9 Fakta Menarik Tentang Film Dear Maya (2017)

Dear Maya adalah film Bollywood bergenre drama yang diarahkan oleh sutradara debutan Sunaina Bhatnagar. Film ini mengisahkan Ana dan Ira, dua remaja putri yang menjadi murid sekolah Katolik di Shimla. Mereka kemudian mendapat ide untuk menggoda tetangganya, seorang wanita paruh baya yang tertutup bernama Maya Devi. Mereka menulis surat cinta pada Maya yang seolah dikirim oleh seorang penggemar rahasia dengan harapan hidup Maya bisa berubah menjadi lebih cerah. Namun hal ini ternyata berubah semakin serius.

Film Dear Maya

Berikut fakta-fakta film Dear Maya.

1. Pemeran Ana dan Ira, Shreya Chaudhary dan Madiha Imam, sama-sama merupakan aktris pendatang baru. Sementara pemeran Maya Devi, Manisha Koirala, adalah aktris top berusia 47 tahun yang sudah meraih empat penghargaan Filmfare Awards.

2. Film ini menandai comeback Manisha Koirala yang hiatus setelah didiagnosa menderita kanker ovarium pada tahun 2012. Dia dinyatakan bebas kanker pada tahun 2015 dan bisa beraktivitas lagi.

3. Syuting Dear Maya dilakukan di daerah Shimla, Himachal Pradesh, pada bulan Maret 2016.

4. Trailer panjang selama tiga menit dirilis di YouTube pada tanggal 5 Mei 2017. Trailer itu mendapat respon positif dari kritikus dan audiens.

5. Comeback Manisha Koirala mendapatkan pujian luas dari kritikus. Menurut kritikus, Koirala sudah menunjukkan akting terbaik dengan karakter yang menarik.

6. Film ini dirilis terbatas hanya di 75 layar dan bertarung dengan tujuh film box office lainnya.

7. Soundtrack Dear Maya digarap oleh Anupam Roy dan SandMan, sedangkan liriknya ditulis oleh Irshad Kamil. Total ada lima buah lagu di sini.

8. Secara umum Dear Maya mendapatkan respon beragam. Pujian diberikan pada akting Manisha Koirala, sedangkan kritikan dialamatkan pada narasinya yang dianggap terlalu berlebihan.

9. Film terakhir Manisha Koirala sebelum Dear Maya adalah film Malayalam berjudul Edavappathy. Ada tiga film yang akan dibintanginya sesudah ini, yaitu Lust Stories, Sanju, serta 99 Songs.

Komentarmu