9 Fakta Menarik Tentang Film Ip Man 3 (2015)

Penggemar film Ip Man sudah pasti tak akan mau melewatkan film ini. Dalam film ketiga ini, Donnie Yen yang kembali memerankan Yip Man sang grandmaster Wing Chun akan tampil bersama si leher beton Mike Tyson serta ‘Bruce Lee’ yang diperankan oleh Danny Chan. Film action ini premier pada tanggal 16 Januari 2016 di Hong Kong dan langsung mendapat banyak pujian dari berbagai kalangan.

Ip Man 3

Ada sejumlah fakta unik yang melingkupi film ini, sembilan di antaranya akan kami ceritakan untuk Anda.

1. Ip Man 3 adalah film laga pertama yang dibintangi mantan legenda tinju dunia Mike Tyson.

2. Ip Man 3 juga akan menjadi film terakhir Donnie Yen memerankan karakter Yip Man.

3. Donnie sengaja mempelajari pertarungan Tyson di masa lalu untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk berhadapan dengan si leher beton yang terkenal brutal itu. Tyson dikenal memiliki pukulan sangat keras di ring.

4. Donnie sempat khawatir dirinya akan terluka ketika bertarung dengan Tyson, namun faktanya justru terbalik, jari telunjuk Tyson patah ketika memfilmkan adegan pertarungan melawan Donnie.

5. Koreografer laga film ini adalah Yuen Woo-ping, yang merupakan sosok penting di balik kesuksesan film-film box office seperti trilogi The Matrix, Kill Bill: Vol 1, dan Kill Bill: Vol 2.

6. Tim produksi sempat kesulitan untuk mencari aktor yang bisa menghidupkan intensitas Bruce Lee di depan kamera. Mereka bahkan sempat memutuskan untuk menggunakan teknologi rekayasa komputer (CGI) untuk menampilkan Bruce Lee.

7. Munculnya Bruce Lee sempat memicu kontroversi hukum dari Bruce Lee Enterprises, yang merupakan pemegang berbagai hak terkait Bruce Lee. Namun pihak produser film, Pegasus Motion Pictures, mengklaim bahwa adik Bruce Lee, yakni Robert Lee, yang bekerja sebagai konsultan di film Ip Man 3, juga memegang hak kekayaan intelektual Bruce Lee.

8. Di usia yang menginjak 52 tahun, Donnie mengisyaratkan bahwa Ip Man 3 bisa jadi merupakan film laga kung fu terakhirnya.

9. Di awal, Donnie sebenarnya sudah menyatakan ketidaktertarikannya untuk tampil dalam Ip Man 3. Menurutnya, film Ip Man 2 sudah melebihi film yang pertama, sehingga sangat tepat waktunya untuk mengakhiri suatu karya ketika sudah berada di puncak kesempurnaan.

Komentar Anda