Aktor Top Korea Kelahiran 1993 yang Bersinar di Tahun 2016

Setiap tahun selalu ada beberapa aktor muda Korea yang menuai kesuksesan besar melebihi tahun-tahun sebelumnya. Beberapa waktu lalu kita menikmati penampilan para aktor angkatan tahun 1987, seperti Lee Min-ho, Lee Seung-gi, atau Choi Siwon. Kini kita sepertinya akan dimanja dengan para aktor muda kelahiran 1993, yang penampilannya di layar kaca kian impresif. Mereka dirasa siap menggantikan pos-pos yang ditinggalkan para aktor yang lebih senior dari mereka.

Yang pertama ada nama Yoo Seung-ho.

Foto Yoo Seung-ho

Aktor yang lahir pada 17 Agustus 1993 ini menunjukkan penampilan yang menyayat hati sebagai Seo Jin-woo dalam serial SBS terbaru, Remember – War of the Son. Ia berperan sebagai sosok jaksa muda yang berapi-api dan memiliki kondisi yang disebut hyperthymesia, yang membuatnya mampu mengingat banyak hal melebihi kemampuan normal manusia. Melalui monolog indah dan rangkaian kejadian yang menarik, Seung-ho memimpin drama ini bersama Park Min-young meraih rating puncak hingga 20,1% secara nasional.

“Yoo Seung-ho adalah aktor pertama yang ada dalam pikiran saya sejak saya masih dalam tahap perencanaan awal menulis karakter (Jin-woo),” ungkap Yoon Hyun-ho, sang penulis skenario. Hyun-ho juga menggambarkan faktor yang berkontribusi terhadap keputusannya itu, “Spektrum aktingnya membuatnya cocok untuk ditampilkan sebagai anak SMA atau pengacara muda, bahkan meski penampilannya masih seperti anak sekolahan.”

Aktor kedua adalah Park Bo-gum.

Foto Park Bo-gum

Bo-gum lahir pada 16 Juni 1993. Ia sudah mendapat sejumlah peran kecil dalam drama TV sebelum menjadi pemeran utama Reply 1988. Meski masih cukup asing bagi pecinta drama Korea internasional, popularitas yang ia dapatkan dari Reply 1988 sedikit banyak disokong oleh penampilannya dalam film laris Coin Locker Girl, di mana ia mendapat peran sebagai Park Seok-hyun, pasangan romantis karakter Ma Il-young yang diperankan Kim Go-eun.

Reply 1988 adalah salah satu drama dari serial Reply yang begitu populer di TV Korea. Kolaborasi Bo-gum dengan Hyeri mampu mengantarkan drama ini meraih rating spektakuler, 18,8%, yang menjadi rekor dalam sejarah TV kabel Korea. Bo-gum tak berhenti, ia kemungkinan akan menyapa pemirsa lagi lewat sebuah proyek drama di tahun 2016 yang akan disiarkan SBS. Drama itu punya judul sementara Entertainer.

Aktor terakhir dari barisan 93 adalah Seo Kang-joon.

Foto Seo Kang-joon

Anggota boyband 5urprise ini benar-benar bikin surprise banyak pecinta drama Korea. Baru-baru ini, ia mendapat respon positif atas penampilannya sebagai Baek In-ho dalam drama tvN Cheese in the Trap. Kang-joon menunjukkan grafik peningkatan dalam aktingnya menyusul kritikan yang dilayangkan fans webtoon itu terhadap dirinya. Cheese in the Trap pun mendapat rating bagus di setiap episodenya.

Kang-joon lahir di Gunpo pada tanggal 12 Oktober 1993. Ia pertama kali berakting lewat penampilan singkatnya dalam serial remaja To the Beautiful You di tahun 2012. Sambil tetap manggung bersama 5urprise, Kang-joon juga beberapa kali mengisi peran-peran pendukung dalam drama TV, seperti The Suspicious Housekeeper, Cunning Single Lady, dan What Happens to My Family?. Tahun lalu, Kang-joon juga muncul dalam dua drama yang cukup populer.

Komentar Anda