Alasan Tiffany, Sooyoung, Seohyun Keluar dari Girls’ Generation

Loading...

Masyarakat Asia, khususnya pecinta K-Pop dan fans Girls’ Generation (SNSD), dibuat terkejut dengan kabar keluarnya tiga member kunci mereka, yaitu Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun. Padahal, dua bulan lalu mereka baru saja merayakan ulang tahun yang ke-10. Banyak fans yang seolah tak percaya dengan kabar buruk ini. Mereka membayangkan Girls’ Generation yang selama ini dikenal sebagai ratu K-Pop akan bubar sepeninggal ketiga member itu.

GG SNSD

Sebelumnya, pada September 2014 grup ini kehilangan salah satu member terpopulernya, Jessica Jung, yang juga merupakan member pertama. Jessica keluar tepat di saat Girls’ Generation berada di puncak karir. Di antara berbagai rumor miring yang beredar seputar keputusannya (seperti pertengkaran dengan member lain), Jessica menyatakan bahwa keputusannya untuk keluar disebabkan oleh jadwal grup yang tak sesuai dengannya.

Sepeninggal Jessica, Girls’ Generation tetap melanjutkan kiprah mereka dengan sembilan member. Mereka merilis dua album baru, Lion Heart (2015) dan Holiday Night (2017).

Tapi kini pukulan baru diterima Girls’ Generation. Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka dengan SM Entertainment, sedangkan lima member tersisa, yaitu Yuri, Taeyeon, Yoona, Hyoyeon, dan Sunny memilih memperpanjang kontrak.

Salah seorang perwakila SM Entertainment dengan tegas menyatakan bahwa grup ini takkan bubar sepeninggal ketiga member itu. Mereka masih akan melakukan diskusi intensif dengan para member tersisa seputar rencana karir mereka di masa depan.

Loading...

Apa alasan ketiga member itu tidak memperpanjang kontrak mereka?

Tiffany Hwang

Tiffany

Tiffany sudah lama dicurigai media dan fans akan keluar dari Girls’ Generation. Dia pernah mengungkapkan keinginannya untuk berpromosi solo di Amerika Serikat. Namun kabar lain menyebutkan bahwa idol kelahiran 1 Agustus 1989 ini akan melanjutkan studinya di Negeri Paman Sam itu.

Tiffany punya potensi besar untuk bersolo karir karena dia sudah merilis album solo perdananya pada tahun 2016, I Just Wanna Dance. Dia menjadi member kedua di girlband ini yang bersolo karir setelah Taeyeon. Tiffany juga menjadi bagian dari sub-grup TTS.

Choi Soo-young

Sooyoung

Melihat track record Sooyoung, rasanya hampir pasti idol kelahiran 10 Februari 1990 akan meneruskan karir akting yang sudah dia bangun sejak 2008, atau setahun setelah Girls’ Generation debut. Dalam kurun waktu 9 tahun (2008-2017), Sooyoung telah bermain di 12 buah drama TV dan 3 buah film (1 dokumenter dan 1 biografis). Dia juga telah mengumpulkan beberapa penghargaan keaktrisan.

Sooyoung adalah member Girls’ Generation yang paling aktif berakting, bahkan melebihi Yoona. Setelah melejit lewat drama My Spring Days, dia tampil memukau di drama 38 Revenue Collection Unit dan kini membintangi Man Who Sets the Table.

Seo Ju-hyun

Seohyun

Seo Ju-hyun alias Seohyun adalah member Girls’ Generation dan TTS yang juga hengkang untuk mengejar karir akting. Tapi di samping itu, Seohyun juga sudah debut sebagai penyanyi solo lewat mini album Don’t Say No di awal tahun ini. Seohyun adalah member ketiga yang merilis karir solonya sebagai penyanyi setelah Taeyeon dan Tiffany.

Meski karir aktingnya belum sehebat Sooyoung dan Yoona, Seohyun telah bermain di drama-drama mainstream yang sangat populer, sebut saja Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Dia juga menjadi cameo di beberapa drama top macam The Producers, Warm and Cozy, dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Di tahun 2017, peran utama akhirnya didapatkannya dalam drama web Ruby Ruby Love dan drama MBC Bad Thief, Good Thief.

Itulah profil singkat tiga member Girls’ Generation yang keluar serta apa yang kira-kira akan mereka lakukan setelah ini. Yang menjadi pertanyaan baru adalah: bagaimana nasib Girls’ Generation yang total sudah kehilangan empat membernya? Dengan lima member tersisa, apa rencana mereka? Hanya waktu yang bisa menjawab. Kita tunggu saja update kabar terbarunya ya.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.