Apa Agama Para Member Bangtan Boys (BTS?)

BTS

Pernahkah kalian bertanya-tanya tentang agama artis idola kalian? Bagi fans K-Pop sejati, mengetahui berbagai hal -bahkan yang bersifat pribadi- adalah hal yang wajib dan lumrah, termasuk soal agama. Kali ini kami akan membahas agama para member Bangtan Boys dari sebuah platform diskusi online, Quora.

BTS

Menurut Paige Schmidt, seorang ARMY sejati, Rap Monster adalah seorang atheis alias tidak percaya Tuhan, sedangkan para member lainnya (Jin, Suga, V, Jungkook, J-Hope, Jimin) adalah non-relijius. Menurutnya lagi, sebuah sumber menyatakan bahwa Suga pernah menimba ilmu di sekolah Kristen/Katolik khusus laki-laki, sehingga mungkin saja dia menganut salah satu agama tersebut.

Baca juga: 50 Foto dan Fakta Terbaru RM (Rap Monster) BTS Si Rapper Jenius

Rap Monster

Rap Monster

Darcy Dang, seorang fans K-Pop lainnya, membenarkan hal itu. Kim Nam-joon alias RapMon adalah pengikut atheisme. Sementara Suga pernah mengetweet dalam kunjungannya ke Kobe, “Meskipun saya tidak relijius, di tempat itu saya berdoa.” Jadi kemungkinan Suga adalah non-relijius. Hanya dua member itu saja yang keyakinannya bisa diketahui, sedangkan member lainnya diasumsikan sebagai non-relijius.

Baca juga: 20 Fakta Menarik Tentang Suga Bangtan Boys (BTS)

Suga

Suga

Seorang user bernama Melody Sie menyebutkan bahwa Kim Tae-hyung alias V punya sebuah lagu Kristen di playlist Spotify, yaitu “Falling Into You” dari Hillsong Young and Free, namun dia kurang yakin apakah idol ganteng itu juga menganut agama Kristen.

Baca Juga:  10 Fakta Unik Tentang Film Piku (2015)

Due netizen lainnya, Sanjivni Rana (seorang K-Popper selama 4 tahun) dan Lorraine Min (seorang fangirl berpengalaman), juga menyatakan bahwa Rap Monster adalah member BTS yang jelas-jelas mengakui bahwa dirinya atheis, sedangkan member lainnya tidak diketahui dan dianggap non relijius.

Well, demikianlah hasil diskusi para netizen dan K-Popper tentang agama para member Bangtan Boys (BTS). Kini kalian sudah nggak penasaran lagi kan dengan agama mereka?

39 Comments on "Apa Agama Para Member Bangtan Boys (BTS?)"

  1. Saya masih belum paham maksudnya non relijius itu apa?

  2. Katanya repmon itu kristen?jd mana yg bener?

  3. Rapmon itu kristen/katolik buktinya waktu di run bts rapmon pake kalung salib

    • skrg banyak yg pake kalung anting tanda salib walaupun agamanya bkn kristen/katolik karena biasanya itu cmn hiasan

    • Sekarang banyak yg gak kristen pake kalung salib

    • kalung salib aja biasanya nggak bisa nge buktiin dia Kristen/Katolik atau bukan, sekarang banyak yang pake buat aksesoris aja. Buktinya Zayn OneD islam tapi make kalung salib

  4. Siti komariyah | 09/12/2017 at 11:57 pm | Reply

    Non relijius itu apa aku gk paham?

    • seseorang yang memiliki agama , tapi tidak aktif dalam hal itu contohnya jarang ke tempat beribadah .. lagian mereka kan sibuk dengan jadwal x . pasti waktu mereka lbh banyak d pakai bt istrahat.

  5. So yang tau semua itu kan ya member” bts sendiri ya kita pun gk prlu harus tau semua nya karna itu kan urusan pfibadi mereka

  6. Non religius . Itu apa?

  7. non religius itu artinya tidak punya agama

  8. Non religius itu tetap punya agama.
    Tp org non religius itu tdk terlalu taat sm ajaran agamanya.
    Karena org2 korea itu rata2 non religius.
    Biasa lah klo d negara2 maju itu rata2 org nya non religius.

  9. Monnmonnie | 03/03/2018 at 4:38 am | Reply

    Rapmon juga katanya adore ama LGBT, Padahal menurut kita itu dosa. Percaya aja kalo emang dia atheisme

    • Rap monster itu punya agama antara agama konghucu ama kristen buktinya gua ad fotonya ibunya berdoa di quil salip maksudnya quil khusus agama konghucu trus ayahnya ku lihan pendeta di gereja berarti kristen yah mungkin rap mon antara mengikuti agama ibu dan ayah nya

      • Interviewer: “Apakah kamu seorang Ateis?”

        RM: “Iya”

        Kalung salib jaman sekarang cuma hiasan

  10. Ga penting,??

    • Bagi gue sih gak penting. Gue suka mereka karena sifat dan talent mereka. Kalau bagi orang gak taat beribadah itu salah, kita kan ttep bisa ambil hal positif nya aja dari mereka yekann. Gue supporter mereka, meski gue gak setuju aliran atheis

  11. Hmmm gua kira

    Jungkook agama kristen
    V agama kristen
    Jimin agama kristen
    Suga agama kristen
    Jin kalau gak salah, antara katolik ama kristen
    J-hope agama kristen
    Rap monster agama konghucu kalau gak salah ama kristen

  12. Eh katanya ad member baru yg mau masuk ke BTS 2 orang, itu wanita semua katanya agama islam dan asal dari indonesia
    Namanya ama agama plus karirnya.:

    -Widya=agama islam
    -pandai berbahasa korea,inggris,jepang,china,arab,dan thailand.
    -pandai dance, rapper, vocal, dan katanya akan jadi maknae.
    -kelahiran indonesia 26 desember 2005 katanya sangat muda.
    -belum ad yg tau karena ini disebarkan di akun tweet tertentu bighit yg jarang di temui oleh pengguna tweet gua sih tau krna gua liat di tweet bts.

    -Zahra=agama islam
    -pandai berbahasa korea, jepang,china,dan,inggris.
    -pandai dance, dan vocal
    -kelahiran 2 januari 2006 yg katanya jga sangat sangat muda yg di butuh kan.

    Merekan di audisi melalu i tweet mereka berdua adalah sahabat yg berencana jadi artis korea mereka akatanya bergegas mencari akun tweet bighit untk ikut ke bts semua setuju saat mendengar suaranya widya ama zahra dan melihat semua yg bisa dia lakukan bts kagum melihat kelbihannya. Katanya yg paling di kagumi widya dengan suaranya dan dancenya, dan bts jga mengakui kehebatannya dalam kelenturannya widya yg bisa mematahkan badannya dan semua kelenturan dan akhirnya di terima ama perusahaan bighit ama semua bts.

    Bukan bohongan tapi nyata aku terjemahin semua ini dari bighit di tweet.

    Dan katanya juga semua album album bts akan di tarik musik dan videonya jga akan di hapus dan di buat ulang jika kedatangan member baru ini dan bighit entertaiment jga bilang klau udah ad yg kelanjur punya katanya sih itu akan dibuat atau telpon ama salah satunya antara v ama jungkook untuk bermohon ke army buat hapus dan plus bisa simpan nomornya.

    Waktu gua dengar gak percaya tpi pas bts yg nonton di laptop ad widya ama zahra gua langsung percaya banyak yg nolak sih tpi aku gak ama yg lain kata bts dia akan memundurkan diri jika army gak setuju.

    Maaf klau aku lancang nyeberin aku hanya nyebarin info sebelum dia masuk ke bts dan tenang nama bts gak akan di ganti ok terima kasih udah mau baca ini sekedar info penting jika tdk disetujui oleh army bisa bisa bts bubar jdi gw kan takut jdi gw hanya bantu nyeberin ini sumpah nyata gak bohong ini dari bighit entertaiment sendiri jdi aku hanya nyeberin oke sekian makasih banyak yah udah mau baca ama mau ngebantu nyeberi *kalau mau*

    • serius? bleh liat video nya

    • Big Hit itu agensi khusus idol pria.

    • April mop mungkin. Bahkan SinB GFriend, salah satu dancer terbaik di antara idol wanita, tidak di Big Hit lagi. Big Hit menolak trainee perempuan sejak kasus Glam. Jadi rumor itu sangat tidak mungkin dan tidak berdasar, apalagi kalau Anda tidak dapat menyertakan buktinya. Big Hit yang konfirmasi? Maaf, sebagai netizens yang rajin mengecek website resmi, channel youtube, akun Twitter Facebook dan Instagram Big Hit, saya belum pernah melihat hal ini sama sekali. Jika ingin menyebarkan sesuatu, mohon pastikan kebenaran berita tersebut. Terimakasih.

    • bianca army | 14/04/2018 at 11:12 am | Reply

      Masa?? Kok gue gak pernah liar?

    • Lah? Fake news :v adohhh Ank gfriend aja yg bnr” udh Bagus di keluarin bighit, bighit agensi utk cowok wouy

  13. Lalu untuk apa artikel ini ditulis? Kalau sang penulis sendiri tidak tau kepastian agama mereka masing masing. Padahal sudah tahu kalau orang orang di negara Indonesia sensitif akan hal agama, sedangkan di Korea tidak.

  14. Nayla amelia jaya | 25/04/2018 at 10:31 pm | Reply

    Walaupun BTS ngk sama kyk Aku agamanya (islam) Tapi Aku tetap vens beratnya…kitapun sih gk perlu tau mereka agama apa?karna Itu urusan peribadinya ….
    Dan Yg hanya tau Itu hanya mereka
    Jadi Aku sih gk perlu tau.
    Salam kenal

  15. Nabila Nandakita | 03/06/2018 at 1:25 am | Reply

    By the way,.. sekedar info aja.. Karena aku lama tinggal di Korea Selatan. Hillsong Young and Free itu emang bener lagu kristen cuman, kadang didengerin dengan orang yang non-kristiani atau bahkan tidak beragama. Dan orang Korea pemikirannya juga udah terbuka jadi soal agama udah beda dengan kita orang Indonesia.

  16. Seriusan RM itu atheis? Ganyangka, gue kira dia kristen :”

  17. Hmmmm cuman ngasih tau doang….. Setau aku jin itu agama nya katolik… Ada banyak bukti nya…… Terima kasih….

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.