Apakah PRISTIN Bisa Mengalahkan Dominasi TWICE?

Loading...

PRISTIN kini mulai menanjak ketenarannya di belantara K-Pop dan mulai dibanding-bandingkan dengan girlband terpopuler saat ini, TWICE. Sejauh ini, bisa dibilang kedua grup idol ini berada dalam jalur yang cukup mirip sejauh bagaimana mereka mempresentasikan diri mereka sendiri.

PRISTIN

Banyak penggemar K-Pop berkomentar bahwa MV debut PRISTIN sedikit mengingatkan mereka pada debut TWICE. Ukuran (jumlah member) kedua grup tak jauh beda (TWICE 9 member, PRISTIN 10 member), imej mereka sedikit sporty dengan spektrum imut dan seksi, video klip mereka punya sentuhan lucu yang unik, dan lain-lain.

PRISTIN baru saja dirilis dan berharap bisa mencuri banyak penggemar dengan sudut pandang mereka yang memiliki banyak input dan produksi kreatif. Mereka memiliki deretan vokalis kuat dan mereka juga berharap bisa mendatangkan para penggemar yang menyukai beberapa member eks I.O.I yang mereka miliki, seperti Nayoung dan Kyulkyung.

Lagu pertama mereka tidak terlalu ngehits di tangga lagu Korea, namun basis fans mereka adalah awal yang baik untuk sebuah grup K-Pop dari agensi tingkat menengah.

TWICE
TWICE

TWICE sudah sekitar satu setengah tahun berkiprah, yang membuat mereka masih tergolong pendatang menurut standar dunia K-Pop. Mereka punya daya tarik kuat melalui visual, single-single utama yang menarik, dan penggunaan media sosial yang agresif untuk membangun fandom. TWICE juga mendapat keuntungan dari agensi besar tempat mereka bernaung, walaupun JYP dianggap oleh banyak kalangan telah keluar dari tiga besar saat TWICE memulai debutnya.

TWICE memiliki serangkaian lagu hits yang booming sejak debut. Para pengamat K-Pop cenderung memberi kesan bahwa mereka mungkin sudah punya pengaruh terbesar saat ini karena girlband-girlband papan atas seperti SNSD dan 2NE1 serta rekan selabel TWICE, Miss A dan Wonder Girls, telah melalui masa kejayaan mereka. Tapi Sana dkk memiliki penggemar besar yang masih akan tumbuh dan terus mendukung mereka selama beberapa tahun mendatang.

Kedua grup dengan mantap membawakan lagu-lagu cinta tipikal K-Pop dalam bahasa yang tidak dipahami para penggemar internasional. Yang membedakan adalah apakah lagu-lagu yang mereka bawakan itu bisa masuk dan hidup di hati pendengar atau pemirsa secara emosional. Itulah yang akan menjadi penentu kesuksesan sebuah grup idol, termasuk PRISTIN. Pertanyaannya, mampukah mereka?

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.