Bersihkan Smartphone dengan 5 Bahan yang Aman dan Murah Ini

Loading...

Punya ponsel pintar? Jangan cuma dipakai saja, kamu harus rajin-rajin membersihkannya dari debu dan kotoran agar ponsel selalu terlihat cantik dan bersih. Tapi membersihkannya tak boleh dengan sembarang bahan karena bisa saja bahan-bahan tersebut justru merusak ponsel. Lalu apa saja material dan alat yang paling aman, murah, dan mudah didapatkan untuk membersihkan smartphone? Berikut lima di antaranya.

Membersihkan Hape

1. Alkohol campur air

Jangan membersihkan ponsel dengan air keran karena kandungan kaporitnya bisa merusak handset kamu. Sebaiknya campurkan air dengan sediki cairan alkohol. Campuran ini efektif untuk membuang kotoran-kotoran yang membandel di sela-sela ponsel. Hindari penggunaan bahan-bahan seperti cuka, sabun, sampo, pembersih kaca, dan sejenisnya untuk membersihkan ponsel. Oh ya, usahakan ponsel dalam keadaan mati ketika dibersihkan.

2. Tisu basah

Tisu basah anti bakteri banyak dijumpai di supermarket, biasanya dipakai untuk mengelap tangan atau mulut anak-anak. Tisu ini ternyata juga bisa menghilangkan segala jenis bakteri di ponselmu, terutama bila ponselmu sering jatuh atau dibawa ke tempat-tempat kotor seperti toilet.

3. Kapas

Kapas yang lembut bisa dipakai untuk mengelap kaca layar tanpa khawatir akan tergores. Selain bisa menyerap air dan mengangkat debu, kapas juga bisa menghapus sidik jari yang menempel di layar.

4. Cotton bud

Cotton bud paling sering dipakai sebagai pembersih telinga atau hidung, tapi alat ini juga bisa digunakan untuk membersihkan lubang-lubang di smartphone, misal lubang headphone dan charger. Untuk melakukannya, celupkan cotton bud ke dalam campuran air dan alkohol agar kotoran cepat terangkat.

5. Kain microfiber

Untuk mengelap layar dan bodi gadget, jangan gunakan sembarang kain karena bisa menggores. Pakailah kain microfiber yang bertekstur lembut dan aman untuk ponsel. Segala kotoran bisa diseka dengan baik, mulai dari debu, noda makanan, noda lengket, sidik jari, dan lainnya.

Nah sudahkah kamu membersihkan smartphonemu hari ini? Ayo jangan malas bersih-bersih ya!

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.