Biodata dan Fakta Choi Jin-hyuk dari Drama Devilish Joy

Kim Tae-ho alias Choi Jin-hyuk adalah aktor flamboyan Korea Selatan yang dikenal sebagai bintang drama-drama keren, sebut saja Emergency Couple, Fated to Love You, dan Tunnel. Pria yang lahir di kota Mokpo pada tanggal 9 Februari 1986 ini merintis karirnya di dunia hiburan setelah dia mendapatkan Grand Prize dari program reality talent show KBS, Survival Star Audition, di tahun 2006 silam.

Choi Jin-hyuk

Choi Jin-hyuk menjalani wajib militer pada tahun 2015 dan setelah bebastugas dia dikasting membintangi drama thriller kriminal, Tunnel, tahun lalu. Sedangkan di tahun ini dia comeback lewat sebuah drama rom-com berjudul Devilish Joy bersama Song Ha-yoon. Dia memerankan seorang pewaris yang mengalami kecelakaan fatal hingga menderita ‘Cinderella Memory Syndrome’ di mana dia kehilangan ingatan lamanya dan ingatan barunya hanya bertahan selama satu hari.

Untuk mengenal Choi Jin-hyuk lebih jauh, mari simak biodata dan faktanya.

  • Nama: Choi Jin-hyuk
  • Nama asli: Kim Tae-ho
  • Tempat lahir: Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan, Korea Selatan
  • Tanggal lahir: 9 Februari 1986
  • Tahun debut: 2006
  • Agensi: G-Tree Creative

Hal-hal menarik lainnya tentang Choi Jin-hyuk:

Choi Jin-hyuk2

Choi Jin-hyuk biasa menyanyikan lagu soundtrack untuk drama-dramanya, seperti lagu “Don’t Look Back” untuk The Heirs dan lagu “Scent of a Flower” untuk Emergency Couple.

Dua gelar Aktor Pendatang Baru Terbaik dia terima berkat penampilannya sebagai gumiho di drama laga kolosal Gu Family Book. Dia berperan sebagai ayah Lee Seung-gi.

Di drama The Heirs, dia berperan sebagai kakak Lee Min-ho.

Drama Tunnel yang dibintanginya pasca wamil sangat populer di negara China.

Setelah wamil Choi Jin-hyuk sebenarnya ditawari untuk bermain di drama Hospital Ship, namun dia menolaknya. Sedangkan aktris Ha Ji-won yang juga ditawari peran utama menerimanya.

Dia bersahabat baik dengan Lee Min-ho. Bintang The Legend of Blue Sea itu mengirimkan paket makanan untuk seluruh kru drama Tunnel. Lee Min-ho memanggilnya “hyung.”

Choi Jin-hyuk dibebastugaskan dari wamil lebih cepat karena dia menderita cedera lutut dan harus dioperasi. Dia membutuhkan perawatan rehabilitasi jangka panjang untuk memulihkan kondisinya. Aktor ganteng ini mengaku stres atas musibah tersebut karena dia sangat ingin melayani negaranya dan menyelesaikan tugas wamilnya.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.