Biodata dan Fakta Seru Seo Kang-joon dari Are You Human Too?

Loading...

Masih segar di ingatan bagaimana sosok Seo Kang-joon tampil memukau sebagai manusia sekaligus robot di drama sci-fi Are You Human Too?. Aktor asal grup 5urprise ini benar-benar memberi kejutan manis pada para penggemarnya melalui akting yang sangat baik. Terlebih, peran gandanya di drama ini sangat kontras dan sulit, yaitu sebagai pria kaya yang kasar dan arogan serta seorang robot yang ramah dan lembut.

Seo Kang Joon1

Dalam Are You Human Too?, tokoh utama Nam Shin dipisahkan secara paksa dari ibunya ketika masih kecil. Sang ibu yang merupakan seorang ilmuwan di bidang kecerdasan buatan kemudian menciptakan robot yang sama persis dengan putranya itu untuk mengusir kerinduannya. Selang sekian tahun, Nam Shin telah tumbuh sebagai pria muda yang kaya, namun dia masih ingat dengan sosok ibunya. Dia pun mencari ibunya itu hingga kecelakaan fatal di jalan raya terjadi. Dia tersungkur hingga koma, tepat di hadapan robot Nam Shin III yang sangat identik dengannya.

Nah, kisah Nam Shin dan robot kembarannya bisa disaksikan di drama itu, namun untuk mengenal sosok Seo Kang-joon lebih jauh, mari kita simak bersama data diri dan fakta-faktanya.

Biodata Seo Kang-joon:

  • Nama: Seo Kang-joon
  • Nama asli: Lee Seung-hwan
  • TTL: Gunpo, Provinsi Gyeonggi, 12 Oktober 1993
  • Pekerjaan: Aktor, penyanyi
  • Tahun aktif: 2012
  • Agensi: Fantagio
  • Drama populernya: Cheese in the Trap, Entourage, Are You Human Too?

Sekarang kita bahas beberapa fakta menarik tentang Seo Kang-joon dari drama ini.

* Ketika resmi dikasting membintangi Are You Human Too?, sejumlah netizen menyindirnya karena menurut mereka aktingnya selama ini sudah kaku seperti robot. Seo Kang-joon membalas sindiran itu dengan akting briliannya yang lebih kaya dan ekspresif di drama ini.

Seo Kang Joon2

Sindiran itu secara dramatis berubah menjadi pujian panjang. Netizen memuji kemampuan akting Seo Kang-joon dalam menghidupkan peran ganda yang kontras sifat dan pembawaannya. Tak cuma netizen, PD drama pun memberinya pujian padanya meski dia hanya diberi sedikit pengarahan selama syuting.

Loading...

* Salah satu adegan kunci di episode pertama adalah ketika Nam Shin menampar keras bodyguard yang memang sengaja dijebaknya, Kang So-bong (diperankan Gong Seung-yeon). Seo Kang-joon dikabarkan enggan melakukan adegan kekerasan itu, namun dia didesak oleh sutradara yang memintanya melakukan tamparan asli. Seung-yeon merasakan tamparan yang keras hingga pendengarannya sempat hilang beberapa saat.

Adegan itu memantik kontroversi di dalam drama, di mana Nam Shin mendapatkan alasan untuk kabur mencari ibunya ke Ceko. Namun di dunia nyata, netizen juga melayangkan protes. Mereka merasa kesulitan untuk melihat adegan kekerasan semacam itu. Pihak drama menyatakan adegan kunci itu sangat penting untuk membentuk jalan cerita utama. Mereka meminta pemirsa untuk memakluminya.

* Are You Human Too? dibuat dengan budget sangat mahal. Ketika syuting usai, Seo Kang-joon mengaku bahwa syutingnya kali ini terasa berat untuk dirinya dan para kru karena drama ini menggabungkan banyak genre jadi satu, mulai dari roman, fiksi ilmiah, politik, dan bahkan komedi.

Seo Kang Joon3

* Ketika pertama kali syuting, Seo Kang-joon mengaku senang sekaligus takut untuk memainkan peran ganda. Tema drama yang tak lazim, yaitu tentang kecerdasan buatan, juga memberi kekhawatiran tersendiri untuknya. Tapi dia akhirnya berhasil mengatasi semua itu.

Seo Kang Joon

* Rating drama ini tak begitu bagus meski diproduksi dengan biaya sangat mahal dan menampilkan akting menawan Seo Kang-joon. Terlepas dari soal rating, netizen memberikan pujian bertubi-tubi pada akting Kang-joon. Dia disebut sebagai salah satu aktor jenius, aktor hebat, dan seterusnya. Rata-rata netizen memuji sekaligus membenci dua karakter Nam Shin yang bertolak belakang.

Satu hal yang pasti, Seo Kang-joon telah berhasil membalikkan sindiran dan cibiran menjadi pujian lewat kemampuan aktingnya!

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.