Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil Twitter Kita

Loading...

Dapatkah Anda mengetahui dengan pasti berapa kali seseorang melihat laman akun Twitter Anda? Sebenarnya, tidak ada alasan yang jelas kenapa seseorang ingin mengetahui jumlah pengunjung yang mampir ke laman Twitternya. Tapi jika Anda penasaran dan ingin tahu jawabannya, maka jawabannya adalah: tidak ada cara untuk melakukan itu, alias, Anda tidak akan pernah tahu berapa kali orang melihat laman Twitter Anda.

Twitter

Karena Twitter tidak mengizinkan coding HTML, otomatis tidak ada cara untuk menyisipkan counter atau penghitung, dan jejaring sosial ini juga tidak menyediakan counter khusus bagi penggunanya. Anda juga tidak dapat menggunakan Google Analytics atau alat metrik sejenis di situs ini karena kurangnya HTML. Selain itu, laman profil Twitter cukup simpel, hanya menampilkan nama, biodata singkat, foto, daftar kecil teman-teman, dan semua tweet Anda. Faktanya, tidak banyak yang bisa dilihat dari laman profil pengguna Twitter.

Twitter juga menyulitkan pemantauan pengunjung laman karena situs tersebut tidak melacak alamat IP seperti kebanyakan website di internet, contohnya LiveJournal. Sebagai hasilnya, Anda bahkan tidak bisa mengetahui dari mana pengunjung Anda berasal.

Alasan lainnya, Twitter adalah sebuah situs bertipe “mobile-geared” seperti Foursquare. Artinya, alih-alih fokus pada profil, Twitter lebih fokus menyajikan tweet dari semua pengguna yang Anda ikuti pada satu laman, mengalahkan kebutuhan untuk mengunjungi profil individu. Situs ini akan mengalami banyak masalah privasi dan masalah dengan pengguna ponsel jika mereka membiarkan pelacakan pengunjung. Di Twitter, Anda hanya bisa memprivat semua tweet agar tidak dibaca oleh semua orang alias publik. Hmm… sayang sekali ya.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.