Dari Vampir Sampai Goblin, 10 Karakter Drakor Ini Bukan Manusia!

The Bride of Habaek

Drama Korea memang super kreatif. Bila kita sudah sering menonton serial drama yang tokoh utamanya adalah manusia biasa seperti kita, maka cobalah tonton drama-drama berikut ini karena karakter utamanya bukanlah manusia, melainkan hantu, vampir, alien, dan sebagainya! Karakterisasi unik semacam ini jelas memberi warna lebih pada sebuah drama. Terlebih jalan ceritanya sudah pasti akan ikut berubah menjadi berbau fantasi.

Well, tak usah berpanjang kata lagi, buruan tonton deh sepuluh drama keren ini!

1. My Love from the Star

My Love from the Star

Do Min-joon (diperankan Kim Soo-hyun) adalah alien berwujud manusia yang sudah ratusan tahun menghuni bumi. Dia saat ini bekerja sebagai dosen dan bertetangga dengan seorang aktris papan atas yang super rempong dan menyebalkan, Cheon Song-yi (Jun Ji-hyun). Mereka tak akrab sejak awal, tapi lambat laun mereka jadi dekat. Cinta mulai bersemi, namun sayangnya Min-joon harus kembali ke planet asalnya dalam waktu dekat.

2. The Scholar Who Walks the Night

The Scholar Who Walks the Night

Lee Joon-gi mendapat peran utama sebagai pria tampan dan misterius di era Joseon yang sebenarnya adalah seorang vampir. Dia terus menerus dihantui oleh cinta pertamanya yang sudah lama mati, Lee Myung-hee. Dia kemudian bertemu dengan Jo Yang-sun (Lee Yu-bi), gadis yang dulunya adalah putri bangsawan namun jatuh miskin karena fitnahan. Mereka berdua akan bekerja sama melawan iblis-iblis jahat yang ada di sekeliling istana.

3. My Girlfriend Is a Gumiho

My Girlfriend Is a Gumiho

Lee Seung-gi dan Shin Min-ah mampu menghadirkan rom-com berkelas dengan balutan fantasi. Sosok gumiho cantik secara tak sengaja dibangkitkan dari sebuah lukisan oleh Cha Dae-woong, mahasiswa biasa yang berhasrat menjadi bintang laga terkenal. Meski awalnya amat ketakutan, Dae-woong akhirnya bisa berteman dengan gumiho yang dia beri nama Mi-ho itu. Mi-ho ternyata sangat ingin menjadi manusia.

Baca Juga:  10 Tanaman Terkuat dalam Plant Vs Zombie 2

* Di drama ‘Arang and the Magistrate,’ karakter Shin Min-ah juga bukan manusia, melainkan hantu perawan yang penasaran bernama Arang.

4. The Legend of the Blue Sea

The Legend of the Blue Sea

Jika dulu Jun Ji-hyun memerankan aktris, kini dia memerankan putri duyung kuno yang memiliki hubungan rumit dengan Kim Dam-ryeong, yang pernah dia selamatkan semasa kecil dan kemudian ganti menyelamatkannya ketika dia menjadi pejabat kota. Cinta mereka terbawa ke masa depan ketika mereka bereinkarnasi dalam identitas baru. Chemistry Jun Ji-hyun dan Lee Min-ho begitu tak terbantahkan di sini.

5. Goblin

Goblin

Pesaing terdekat The Legend of the Blue Sea, Goblin, juga memiliki karakter utama non-manusia. Mereka adalah sosok goblin (Gong Yoo) dan malaikat maut (Lee Dong-wook). Goblin dikutuk hidup selamanya dan sebuah pedang telah lama tertancap di dadanya. Dia harus mencari seorang pengantin agar dirinya bisa terbebas dari rasa sakit itu. Goblin meraih popularitas masif berkat akting berkelas para aktor utamanya, termasuk Kim Go-eun.

6. Blood

Blood

Karakter vampir begitu diminati pemirsa TV di tahun 2015 hingga Blood pun dirilis. Ini adalah sebuah drama kedokteran di mana karakter utamanya, Park Ji-sang (Ahn Jae-hyun), adalah seorang vampir haus darah yang berprofesi sebagai dokter. Dari luar dia terlihat begitu dingin, namun dia sebetulnya sangat rindu dekat dengan manusia. Dia akan bertemu dengan seorang dokter cantik yang cerdas, Yoo Ri-ta (Ku Hye-sun).

7. Gu Family Book

Gu Family Book

Choi Kang-chi (Lee Seung-gi) adalah sosok yang unik, sebab dia adalah manusia setengah gumiho. Ayahnya adalah seorang gumiho yang jatuh cinta pada wanita biasa. Status itu membuat Kang-chi sulit mendapat tempat di masyarakat. Kang-chi terus berusaha menggali jati dirinya yang sesungguhnya. Dia lalu bertemu seorang pendekar pedang bernama Dam Yeo-wool (Bae Suzy) yang begitu memahaminya dan bahkan menyayanginya.

Baca Juga:  7 Fakta Unik Mengenai Film Pardes (1997)

8. Orange Marmalade

Orange Marmalade

Seperti yang disinggung di atas, tahun 2015 adalah tahunnya drama vampir. Orange Marmalade adalah salah satunya. Yeo Jin-goo memerankan Jung Jae-min, cowok paling populer di sekolahnya. Ibunya menikah dengan seorang vampir ketika dia masih SMP, membuat dia membenci vampir sejak saat itu. Jae-min lantas jatuh cinta pada Baek Ma-ri (Seolhyun), murid baru di sekolahnya yang tanpa sepengetahuannya ternyata adalah vampir.

9. The Bride of Habaek

The Bride of Habaek

Ha-baek adalah dewa air (diperankan Nam Joo-hyuk) yang turun ke bumi mencari batu bertuah untuk membantunya meraih kekuasaan besar. Dia bertemu seorang wanita cantik, Yoon So-ah (Shin Se-kyung), seorang neuropsychiatrist yang keluarganya telah mengabdi pada dewa air selama ratusan tahun. Tapi So-ah tak percaya pada takhayul dan bahkan menganggap Ha-baek sebagai orang gila. So-ah ditakdirkan untuk menjadi pengantin Ha-baek.

10. Black

Black

Di drama fantasi-thriller dari tahun 2017 ini, Song Seung-heon mendapat dua peran, yaitu sebagai detektif Han Moo-gang dan Black alias malaikat maut. Black mengetahui sebuah kebenaran tentang pembunuhan berantai dan dia telah melanggar semua aturan langit. Dia merasuki tubuh seorang detektif dan jatuh cinta pada seorang wanita, Kang Ha-ram (Go Ara), yang ternyata punya kemampuan meramalkan kematian seseorang.

Be the first to comment on "Dari Vampir Sampai Goblin, 10 Karakter Drakor Ini Bukan Manusia!"

Komentarmu