7 Drama dan Web Drama Korea yang Dibintangi N VIXX

Cha Hak-yeon alias N bukan hanya member boyband VIXX, melainkan juga aktor yang sudah cukup lama berakting. Dia pertama kali muncul sebagai cameo bersama rekan-rekannya di drama The Heirs. Seiring waktu, N menjadi kian populer di layar kaca. Artis kelahiran 30 Juni 1990 ini muncul di berbagai variety show dan menjadi host radio di samping tetap aktif manggung bersama VIXX. Kini sepak terjang N di layar drama pun semakin diperhitungkan.

N VIXX

Dan berikut adalah tujuh buah drama yang pernah diperankan N VIXX.

1. Hotel King (2014)

Hotel King

N mendapat kesempatan baik debut solo sebagai aktor lewat drama yang cukup populer di tahun 2014, Hotel King. Drama yang menampilkan Lee Dong-wook dan Lee Da-hae ini menyorot sepak terjang Cha Jae-wan alias Jayden, seorang bocah jalanan yang mengetahui bahwa dirinya adalah putra seorang konglomerat pemilik hotel. Dia pun lantas bekerja keras menjadi GM manajer termuda di sana. N kebagian peran kecil, yaitu sebagai Noah, salah seorang pekerja hotel yang berkepribadian ceria.

2. The Family Is Coming (2015)

The Family Is Coming

Di drama berikutnya, sebuah roman komedi keluarga, N diberi peran pendukung sesuai nama aslinya, Cha Hak-yeon. Ini adalah cerita menarik tentang seorang nenek bernama Audrey Jung alias Jung Kkeut-soon yang sudah 50 tahun hidup di Hollywood dan kini memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk hidup bersama keluarganya. Seluruh keluarganya pun berlomba berebut harta warisannya senilai 50 miliar won, dan dalam prosesnya hubungan emosional mereka semakin menguat.

3. Cheer Up! (2015)

Cheer Up

N kali ini menjadi second male lead di drama remaja Cheer Up! yang bercerita tentang kehidupan para murid di SMA Sevit yang elit. Perannya adalah Ha Dong-jae, teman masa kecil Kang Yeon-doo (Eunji) dan salah satu sahabatnya di Sevit. Dia merupakan pemain basket yang berbakat, dan karena trauma masa kecil, dia menderita fobia kontak fisik. Setelah ditendang dari tim basket, Dong-jae bergabung dengan tim cheerleader untuk mendukung Yeon-doo. Dia adalah orang pertama yang mampu memahami luka emosional Kwon Soo-ah (Chae Soo-bin).

4. Tomorrow Boy (2016)

Tomorrow Boy

Di tahun 2016, N dikasting untuk pertama kalinya di web drama Naver TV Cast. Di Tomorrow Boy, dia diplot menjadi pemeran utama bersama aktris remaja Kang Min-ah. N memerankan Ahn Tae-pyung, anak tertua dari empat anak yatim bersaudara yang hidup bersama neneknya. Selain sekolah, dia juga bekerja paruh waktu untuk melunasi hutang mendiang ayahnya dan membantu kehidupan nenek serta adik-adiknya. Dalam sebuah perampokan di toko burger, Tae-pyung menyelamatkan gadis tajir bernama Ah-ra, dan dari sanalah hubungan mereka berkembang,

5. What’s Up With These Kids? (2016)

What’s Up With These Kids

Web drama kedua N adalah What’s Up With These Kids? yang dibintangi pula oleh Jung Da-bin, Hongbin VIXX, dan Chanmi AOA. Drama yang juga dikenal dengan judul What’s With Money? ini menceritakan kehidupan para siswa SMA yang mengalami dan berusaha mengatasi krisis keuangan di sekolahnya. Roman sekolah ini disiarkan di akhir tahun 2016 dalam enam episode yang masing-masing berdurasi 13 menit.

6. Tunnel (2017)

Tunnel

Kiprah akting N semakin serius di tahun 2017 karena dia dikasting menjadi salah satu pemeran pendukung drama thriller kriminal yang disiarkan OCN, Tunnel. Terinspirasi dari kejadian pembunuhan berantai Hwaseong, drama yang sangat ngehits di China ini mengisahkan detektif kriminal Hwayang, Park Gwang-ho, yang secara misterius lenyap di tahun 1986 dan muncul kembali di tahun 2016. N memerankan Park Gwang-ho, seorang polisi muda di divisi kriminal yang punya pengalaman tiga tahun.

7. Ms. Perfect (2017)

Ms. Perfect

N menutup tahun 2017 dengan penampilan di drama komedi misteri Ms. Perfect yang dibintangi Ko So-young, Yoon Sang-hyun, Cho Yeo-jeong, dan Sung Joon. Ini adalah kisah tentang wanita paruh baya bernama Shim Jae-bok yang terlibat dalam kematian misterius Jung Na-mi. Misteri perlahan mulai terbuka dalam kehidupan Jae-bok dan dia menemukan kembali cinta pada orang lain. N mendapat peran kecil sebagai Brian Lee, yang versi mudanya diperankan oleh Shin Jae-won. Rating Ms. Perfect tak terlalu bagus saat ditayangkan, rata-rata hanya 4,2%.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.