3 Judul Drama Korea yang Diperankan Geum Sae-rok

Loading...

Nama Geum Sae-rok barangkali masih cukup asing di telinga K-Drama Lovers. Maklum saja, aktris cantik kelahiran 6 September 1992 ini baru saja mengorbitkan dirinya di industri hiburan. Sae-rok debut pada tahun 2015 silam dengan bermain di dua film box office, yaitu The Silenced dan Assassination. Sayangnya, perannya di dua film itu tidak signifikan.

Geum Sae Rok

Geum Sae-rok kemudian mengasah skill aktingnya di film-film baru. Pada tahun 2016 dia bermain di empat judul film, semuanya dengan peran minor. Film-film tersebut antara lain Love, Lies (sebagai gisaeng dewasa), The Last Princess (sebagai Park Joo-ok), The Age of Shadows (sebagai bartender di kereta api), serta Han River (sebagai perawat).

Masuk tahun 2017, aktris bertinggi badan 168 cm ini tampil di film drama kriminal The King, di mana dia memainkan peran kecil sebagai teman Jeon Hee-sung yang diperankan aktris Hwang Seung-un. Melewati satu tahun tanpa peran yang berarti, Geum Sae-rok akhirnya sukses mendapatkan peran di drama pertamanya, Marry Me Now? serta di dua judul film baru, yaitu Believer dan The Spy Gone North.

Simak tiga judul drama Korea yang pernah diperankan Geum Sae-rok sejauh ini.

1. Marry Me Now

Marry Me Now

Marry Me Now, dikenal juga dengan judul Shall We Live Together, adalah sebuah drama keluarga yang dibintangi duo aktor top, Lee Sang-woo dan Han Ji-hye. Ini adalah drama debut Geum Sae-rok, di mana dia berperan sebagai salah satu tokoh utama, yaitu Park Hyun-ha. Dia adalah anak terakhir Park Hyo-seob (Yoo Dong-geun), sekaligus adik dari Park Sun-ha (Park Sun-young) dan Park Yoo-ha (Han Ji-hye). Drama ini bercerita tentang keluarga multigenerasi dengan segala problematikanya.

Drama ini mendapatkan rating tinggi, rata-rata 29,5%. Dan Geum Sae-rok meraih nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik dari KBS Drama Awards 2018.

Loading...

2. The Fiery Priest

The Fiery Priest

Di tahun 2019, Geum Sae-rok mendapatkan peran baru di drama bergenre komedi kriminal berjudul The Fiery Priest yang disiarkan SBS. Sayangnya, kali ini dia mendapatkan peran pendukung, tapi tetap bisa mencuri perhatian sebagai seorang detektif kece. Posisi peran utama ditempati oleh trio Kim Nam-gil, Kim Sung-kyun, dan Lee Hanee. Drama ini juga sukses mendapatkan rating yang sangat memuaskan. Kisah yang diangkat drama ini adalah seputar kasus kriminal misterius yang ditangani oleh seorang pendeta, detektif, dan jaksa.

3. Class of Lies

Mr. Temporary

Akhirnya Geum Sae-rok diberi peran utama di sebuah drama. Tak tanggung-tanggung, dia menjadi pemeran utama wanita menemani aktor top Yoon Kyun-sang serta aktris kawakan Choi Yu-hwa. Disiarkan OCN, drama ini menyorot sepak terjang seorang jaksa yang menyamar ke SMA untuk mengungkap kasus kejahatan.

Baca Juga: Biodata dan Foto Pemain Drama Korea ‘Class of Lies’ (2019)

Dalam wawancara, Geum Sae-rok mengaku sempat khawatir kalau-kalau dia ditawari peran sebagai siswi SMA, namun dia merasa lega setelah tahu bahwa perannya adalah sebagai seorang guru. Dia kemudian khawatir apakah dirinya tampak terlalu muda untuk memerankan guru, jadi dia memotong rambutnya dan mempersiapkan mentalnya.

Nah itulah tiga drama yang diperankan aktris rookie Geum Sae-rok. Banyak kalangan menilai si imut ini akan semakin meroket dalam waktu-waktu mendatang. Tunggu saja ya!

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.