Drama Goblin Berhasil Ungguli Legend of the Blue Sea

Loading...

Peringkat Contents Power Index sudah dirilis untuk menunjukkan drama Korea paling berpengaruh di minggu pertama bulan Desember 2016. Goblin, yang dibintangi aktor film Train to Busan, Gong Yoo, sukses menduduki tempat pertama dengan menyungkurkan drama andalan SBS, Legend of the Blue Sea, dan drama MBC, Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo.

gong-yoo

Serial fantasi tvN ini menduduki puncak Contents Power Index dengan jumlah mention di platform online yang jauh lebih banyak daripada para pesaingnya. Gong Yoo dkk menguasai tempat teratas dengan menorehkan 7.449 poin, sementara Legend of the Blue Sea ada di tempat kedua dengan mengumpulkan 4.315 poin, menurut CJ E&M.

Kabar ini sebenarnya tak terlalu mengejutkan bagi banyak pengamat mengingat popularitas luar biasa dari para pemain utama Goblin di dalam dan di luar negeri. Drama ini mulai disiarkan pada 2 Desember dengan meraup rating pemirsa rata-rata 6,7 persen.

Setelah premier, Gong Yoo, yang memerankan goblin abadi dan pelindung roh bernama Kim Shin, memposting pesan yang dipenuhi dengan rasa syukur dan janji-janji di fan cafénya, seperti dikutip Soompi. Ia mengakui dirinya lebih mencemaskan drama ini ketimbang premier filmnya seraya berterima kasih kepada para penggemarnya di seluruh dunia karena telah mendukungnya.

“Besok malam, kami akan bergandengan tangan dan membuat adegan yang lebih menakjubkan untuk semua orang,” tambah Gong Yoo. “Jalan di depan panjang dan tak pernah tidur, tapi mohon dukung kami sehingga tim Goblin bisa terus maju tanpa kendala dan dengan wajah tersenyum.”

Gong Yoo juga menghaturkan rasa terima kasihnya kepada sutradara Lee Eung-bok, penulis skenario Kim Eun-sook, dan segenap staf produksi karena membuat produksi drama yang luar biasa ini. Mengacu pada adegan di mana karakternya tiba-tiba muncul setiap kali Eun-tak (Kim Go-eun) meniup lilin, bintang Hallyu ini menutup pesannya dengan berkata, “Dan masing-masing dari Anda memegang lilin.”

Goblin menandai kembalinya Gong Yoo ke layar kaca setelah membintangi drama KBS 2TV, Big, pada tahun 2012. Selama konferensi pers drama pada 22 November lalu, aktor yang melejit lewat Coffee Prince ini mengungkapkan mengapa dirinya mengambil cuti lima tahun dari drama TV .

Berbicara di depan banyak orang, Gong Yoo mengaku ia memiliki ketakutan terhadap serial TV, tapi setelah melakukan pertemuan tiga jam dengan sutradara dan penulis skenario, ia mulai merasa yakin. Aktor asal Busan ini juga mengungkapkan bahwa dirinya sempat khawatir tidak akan mampu menunjukkan akting terbaiknya di layar kaca.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.