11 Drama Jepang yang Dibintangi Jun Matsumoto

Loading...

Jun Matsumoto adalah aktor tampan dari Jepang yang sudah kondang di level Asia. Pria kelahiran Toshima, Tokyo, 30 Agustus 1983 ini juga berprofesi sebagai model, penyanyi, host, dan dancer. Dia adalah anggota boyband Arashi yang juga memproduseri konser-konsernya. Dia mempelopori hadirnya ‘moving stage’ pada tahun 2005 yang kemudian ditiru banyak penampil musik Asia lainnya.

Profil dan Biodata Jun Matsumoto

Di dunia akting, Jun Matsumoto paling dikenal lewat perannya di serial Hana Yori Dango yang membawanya meraih GQ Japan’s Man of the Year Award. Buat kalian yang ngefans Jun, berikut adalah list dramanya yang harus kalian tonton.

1. Kindaichi Shonen no Jikenbo 3

Kindaichi Shonen no Jikenbo 3

Bermain bersama Anne Suzuki, Jun Matsumoto tampil di drama berbau detektif ini. Dia memerankan Kindaichi, seorang pemuda yang nilai-nilai akademisnya buruk tapi sebenarnya dia punya IQ tinggi. Dia berkali-kali menemukan kasus pembunuhan, dan menggunakan kecerdasan tingkat tingginya dia berusaha memecahkan semua teka-teki pembunuhan itu.

2. Gokusen

Drama Terbaik Jun Matsumoto Gokusen

Kumiko Yamaguchi (Yukie Nakama) adalah seorang guru muda idealis yang masuk ke sekolah Shirokin Gakuen dengan harapan bisa mengubah para murid di sana. Kumiko harus menangani kelas paling bengal yang dipimpin Shin Sawada (Jun). Para murid selalu membully dan menekan Kumiko agar dia tak kerasan, tapi mereka tak tahu bahwa Kumiko sebenarnya adalah pewaris klan Yakuza.

3. Kimi wa Petto

Kimi wa Petto

Drama percintaan Jepang ini menceritakan Sumire Iwaya (Koyuki), seorang cewek yang tampak sempurna namun dia diputus pacarnya dan sering mendapat pelecehan di tempat kerjanya. Ketika pulang ke rumahnya dengan rasa depresi, dia menemukan seorang pria muda yang terluka dalam box, Takeshi Goda (Jun), yang ingin menjadi peliharaannya.

Baca Juga: 23 Drama Jepang Paling Populer Sepanjang Masa

4. Hana Yori Dango

Drama Terpopuler Jun Hana Yori Dango

Kisah ala F4 ada di sini. Tsukushi Makino (Mao Inoue) adalah satu-satunya siswi miskin di sekolah elit yang dikuasai Flower 4, kelompok empat cowok dari keluarga super kaya, arogan, dan berpengaruh. Siapa pun yang berani menyalahi mereka, maka dia akan dibully habis-habisan sampai dikeluarkan dari sekolah. Tapi Tsukushi berbeda. Meski cewek, dia berani melawan F4 yang semena-mena itu.

5. Hana Yori Dango 2

Drama rating tinggi

Musim kedua dari Hana Yori Dango ini mengisahkan Tsukasa Domyoji (Jun) yang pergi ke New York. Anggota F4 lainnya berusaha menyatukan kembali Tsukasa dengan Tsukushi, namun Tsukasa sudah berubah menjadi orang yang berbeda. Tsukasa kemudian kembali ke Jepang dan menggelar pesta besar-besaran untuk mengumumkan pertunangannya dengan gadis dari keluarga kaya raya.

6. Bambino!

Bambino

Diadaptasi dari komik populer, drama Jepang yang satu ini menceritakan Shogo Ban (Jun), seorang koki muda dan congkak dari Fukuoka. Dia pergi ke Tokyo untuk menyempurnakan skill memasaknya dalam kuliner Italia, namun di sana dia sadar bahwa dirinya masih punya banyak kekurangan dan harus membuktikan diri dalam industri kuliner yang kompetitif ini.

Loading...

7. Smile

Smile

Vito Hayakawa adalah pemuda blasteran Jepang-Filipina yang murah senyum. Dia bekerja paruh waktu demi mewujudkan impiannya. Suatu hari dia bertemu seorang gadis cantik, Hana Mishima (Yui Aragaki) yang tak bisa bicara karena suatu kecelakaan. Vito tertarik pada Hana meski gadis itu bisu, namun secara tak terduga Vito secara keliru dicurigai menjadi tersangka sebuah kasus kejahatan.

8. Natsu no Koi wa Nijiiro ni Kagayaku

Natsu no Koi wa Nijiiro ni Kagayaku

Kusunoki Taiga adalah seorang aktor tsundere yang tak bisa menyamai level ayahnya yang juga seorang aktor terkenal. Karena itulah dia menderita inferiority complex. Karena jarang mendapat job, Kusunoki menghabiskan waktunya untuk hal lain. Suatu hari ketika dia dan sahabat senasibnya bermain sky diving, dia kehilangan kontrol atas parasutnya dan mendarat di sebuah pohon. Seorang gadis cantik bernama Shiori (Yuko Takeuchi) menyelamatkannya. Seperti apa hubungan mereka kemudian?

9. Lucky Seven

Lucky Seven

Drama komedi action Jepang ini mengisahkan tujuh orang detektif di sebuah agensi yang punya cara sendiri-sendiri dalam menyelesaikan sebuah kasus. Mereka tak punya pilihan lain selain bersatu ketika sebuah kasus besar datang. Meski sering beradu pendapat, para detektif ini berusaha untuk bekerja bersama mengungkap kebenaran yang terselubung.

10. Shitsuren Chocolatier

Shitsuren Chocolatier

Shitsuren Chocolatier adalah drama komedi romantis Jepang yang menceritakan Sota Koyurugi (Jun) yang jatuh cinta pada kakak kelasnya, Saeko Takahashi (Satomi Ishihara). Saeko sangat menyukai cokelat dan demi memikatnya Sota pergi ke Paris untuk belajar membuat cokelat. Sepulangnya dari Paris, Sota membuka sebuah toko. Saeko lalu datang dan memintanya membuatkan kue cokelat untuk pernikahannya.

11. Eien no Nippa

Eien no Nippa

Takeshiro Matsuura (Jun) adalah seorang petualang Jepang yang pertama kali mendokumentasikan daerah Hokkaido. Dia mengeksplorasi area itu pada pertengahan abad ke-19 dan membuat peta pulau, namun karyanya tak pernah digubris oleh kartografer. Dia mengunjungi komunitas Ainu dan mendapati kenyataan pahit bagaimana orang-orang di sana dipekerjakan secara paksa jauh dari rumah mereka.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.