25 Drama Kerajaan Korea Terbaru dari Tahun 2016-2019

Drama kolosal, dikenal pula dengan drama historikal atau sejarah (sageuk), adalah salah satu genre yang paling populer di kalangan pecinta drama Korea. Meski konon pembuatannya jauh lebih sulit dari biasanya, pasar drama ini memang selalu stabil. Faktanya, tak sedikit drama sageuk yang berhasil masuk dalam jajaran drama Korea terlaris sepanjang masa.

Dalam kurun waktu sekitar 2-3 tahun terakhir, bermunculan banyak sekali K-Drama historikal yang memukau pemirsa dengan ragam cerita, baik itu tentang pertarungan kekuasaan atau romansa klasik dari masa lalu. Semua itu akan kami rangkum dalam tulisan kali ini.

Inilah 25 drama Korea tarbaru dari tahun 2016 sampai 2019.

25. Hwajung

Hwajung

Drama ini paling dikenal dengan judul Splendid Politics. Pangeran Gwanghae (Cha Seung-won) adalah putra seorang selir dan dia sebenarnya adalah pewaris tahta kedua. Namun berkat kelicikannya dia sanggup menduduki tahta dengan cara membunuh perwaris tahta pertama dan mengusir putri raja, Jungmyung (Lee Yeon-hee), yang notabene adalah saudari tirinya. Tak terima dengan hal itu, Putri Jungmyung pun merencanakan balas dendam.

24. Scholar Who Walks the Night

Scholar Who Walks the Night

Lee Joon-gi dan Kim So-eun reunian kembali setelah bermain di film Fly, Daddy, Fly. Di masa Joseon, Jo Yang-sun (Lee Yu-bi) adalah putri bangsawan yang kehidupan keluarganya dihancurkan secara keji oleh tuduhan pengkhianatan. Yang-sun kemudian hidup dengan cara menyamar sebagai laki-laki dan berjualan buku, lalu dia bertemu seorang sarjana misterius, Kim Sung-yeol (Lee Joon-gi), yang ternyata adalah seorang vampir penjaga yang berusia 120 tahun.

23. Six Flying Dragons

Six Flying Dragons

Drama ini memotret ambisi dan konspirasi dari enam orang yang berada dalam lingkaran Pangeran Lee Bang-won (Yoo Ah-in). Selain itu, Six Flying Dragons juga menggambarkan konflik politis dan ideologis antara Lee Bang-won dengan Jung Do-jeon (Kim Myung-min), tokoh penting yang membantu Raja Taejo (Chun Ho-jin) mendirikan kerajaan Joseon yang terkenal. Pangeran Lee Bang-won kelak akan menjadi Raja Taejong, raja ketiga dalam Dinasti Joseon.

Baca juga: 15 Drama Korea Terbaru di Tahun 2019, dari Roman Sampai Kolosal

22. Jang Yeong Sil

Jang Yeong Sil

Song Il-gook tampil sebagai Jang Yeong-sil, seorang ilmuwan, teknisi, dan penemu penting yang hidup di masa Joseon. Dia lahir dari kasta rendah nobi. Raja Sejong (Kim Sang-kyung) yang mengetahui kemampuannya itu mengundang Yeong-sil ke istana dan memberinya kesempatan besar untuk menunjukkan kehebatannya itu. Yeong-sil pun menemukan banyak hal, termasuk alat-alat astronomi yang penting.

21. Jackpot

Jackpot

Menampilkan Yeo Jin-goo sebagai Raja Yeongjo, drama ini memotret rivalitas dirinya dengan Baek Dae-gil (Jang Geun-suk). Dae-gil sebenarnya dulu adalah seorang pangeran, namun dia dipaksa hidup sebagai rakyat jelata. Bermodal keterampilan judinya, dia yang tampak tenang di luar ini memendam dendam pada sang raja. Berkat aktingnya, Jang Geun-suk mendapatkan sejumlah penghargaan dari SBS Drama Awards.

Baca Halaman Selanjutnya —>

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.