25 Drama Kerajaan Korea Terbaru dari Tahun 2016-2019

Loading...

15. Saimdang, Memoir of Colors

Saimdang, Light’s Diary

Aktris legendaris Lee Young-ae melakukan comeback ke layar kaca setelah sekian tahun absen. Drama ini menginterpretasi kehidupan Saimdang, seorang seniman hebat dari masa Joseon. Lee Young-ae juga memerankan seorang dosen sejarah seni di masa modern yang mempelajari kehidupan Saimdang, termasuk kehidupan pribadinya. Semasa hidupnya, Saimdang dekat dengan Lee Gyeom (Song Seung-heon), seorang anggota keluarga kerajaan yang menyukai kehidupan rakyat jelata.

14. Rebel: Thief Who Stole the People

Rebel Thief Who Stole the People

Di masa pemerintahan Raja Yeonsangun yang terkenal sebagai tiran, hiduplah Hong Gil-dong (Yoon Kyun-sang), seorang pemuda yang sebenarnya adalah putra tidak sah dari seorang bangsawan. Gil-dong kerap melakukan aksi-aksi nekad, yaitu mencuri harta benda orang kaya untuk dibagikan pada orang miskin. Tentu saja ulahnya meresahkan para pembesar istana, tapi Gil-dong kelak akan menjadi aktivis revolusioner pertama di masa Joseon.

Loading...

13. Ruler: Master of the Mask

Ruler Master of the Mask

Drama berformat pra-produksi ini mengisahkan Putra Mahkota Lee Sun (Yoo Seung-ho) yang hidup di masa pemerintahan Joseon abad ke-18. Dia adalah putra mahkota cerdas yang melancarkan perang melawan kelompok Pyunsoo-hwe yang kaya dan jahat. Mereka memonopoli suplai perairan kerajaan yang mempersulit kehidupan rakyat. Lee Sun akan berproses menjadi seorang raja yang adil dengan bantuan wanita yang dicintainya, Han Ga-eun (Kim So-hyun).

12. My Sassy Girl

My Sassy Girl

Ini adalah drama kolosal yang unik karena diadaptasi dari film My Sassy Girl yang bersetting di era modern. Joo Won tampil sebagai sarjana muda yang tampan dan cerdas bernama Kyun Woo. Karena kecemerlangannya itu, dia dijuluki ‘Harta Nasional Joseon.’ Dia lalu bertemu putri Hye Myung (Oh Yeon-seo) yang berkepribadian riang dan unik. Kisah seru mewarnai hubungan dua orang beda kepribadian ini.

11. Seven Day Queen

Seven Day Queen

Dibintangi tiga nama besar, yakni Park Min-young, Lee Dong-gun, dan Yeon Woo-jin, Seven Day Queen menghadirkan cerita tentang kisah cinta tragis antara Raja Jungjong dengan istrinya, Ratu Dangyeong, yang diturunkan dari tahtanya hanya tujuh hari setelah dia diangkat menjadi Ratu. Romansa mereka terjadi dalam masa yang penuh konspirasi licik dari orang-orang di sekeliling mereka.

Baca Halaman Selanjutnya —>

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.