25 Drama Kerajaan Korea Terbaru dari Tahun 2016-2019

Loading...

5. 100 Days My Prince

100 Days My Prince

Drama tvN lainnya, 100 Days My Prince, juga sukses menjadi drama TV kabel terlaris berkat akting memukau Do Kyung-soo dan Nam Ji-hyun. D.O memerankan pangeran Lee Yul yang coba dibunuh oleh orang-orang istana yang haus kekuasaan. Lee Yul jatuh ke jurang, namun dia berhasil selamat meski amnesia. Dia lalu hidup di kalangan rakyat jelata sebagai Won-deuk tanpa menyadari bahwa dia sebenarnya adalah seorang pangeran.

4. Praise of Death

Praise of Death

Drama enam episode ini menggambarkan kehidupan asmara tokoh dunia nyata, yaitu Kim Woo-jin (Lee Jong-suk) dan Yoon Shim-duk (Shin Hye-sun). Woo-jin adalah seorang dramawan, sedangkan Shim-duk adalah seorang penyanyi soprano pertama Korea. Mereka bertemu ketika sama-sama belajar di Universitas Tokyo di tahun 1920-an. Shim-duk merekam sebuah lagu berjudul “Death Song” yang menjadi lagu pop pertama Korea di tahun 1926.

Loading...

3. The Crowned Clown

The Crowned Clown

Yeo Jin-goo kembali bermain di drama kolosal setelah Jackpot. Dia memerankan dua tokoh sekaligus, yaitu seorang raja dan seorang badut eksentrik. The Crowned Clown sendiri merupakan drama adaptasi dari sebuah film populer berjudul Masquerade yang dibintangi Lee Byung-hun. Drama ini bercerita tentang raja yang selalu terancam nyawanya dan meminta seseorang yang mirip dengannya untuk menjadi samarannya.

2. Kingdom

Kingdom

Drama kedua Netflix ini diadaptasi dari sebuah webcomic. Bersetting di era pertengahan, Kingdom mengisahkan Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang dikirim dalam sebuah misi berbahaya untuk menyelidiki merebaknya wabah misterius di seluruh negeri. Lee Chang mendapati bahwa ancaman besar yang sedang membayangi istana itu sebenarnya hadir dalam bentuk zombie. Bagaimana mereka menghadapinya?

1. Haechi

Haechi

Dan drama kolosal terbaru yang kami bahas adalah Haechi, drama sejarah yang berbumbu action. Berlatar di zaman Joseon, drama ini menuturkan kisah Pangeran Lee Geum (Jung Il-woo) yang merebut tahta dan mereformasi Saheonbu dengan bantuan tiga orang berbeda. Drama dari SBS ini juga dibintangi oleh Go Ara, Kwon Yul, serta Park Hoon.

Nah itulah ke-25 drama kolosal (sageuk) yang sudah kami kupas tuntas. Mana yang paling menarik hati kalian?

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.