11 Drama Jepang Terbaik yang Dibintangi Juri Ueno

Aktris cantik Jepang Juri Ueno sudah hampir 20 tahun berkiprah di dunia perfilman. Dikenal karena kecantikannya yang awet, wanita kelahiran Kakogawa, Hyogo, 25 Mei 1986 ini pertama kali mendulang ketenaran lewat perannya di film Swing Girls pada tahun 2005. Pada saat itu Ueno berhasil membawa pulang penghargaan Pendatang Baru Terbaik dari ajang Japanese Academy Awards.

Foto Terbaru Juri Ueno

Kesuksesan mainstream didapatkan Juri Ueno ketika dia mengambil peran sebagai Megumi Noda di drama adaptasi manga, Nodame Cantabile, yang membawanya meraih gelar Aktris Utama Terbaik dari Television Drama Academy Awards.

Berikut adalah judul-judul drama Juri Ueno terbaik dan terpopuler.

1. Nodame Cantabile

Drama terlaris Juri Ueno Nodame Cantabile

Seperti yang disinggung di atas, Nodame Cantabile adalah drama Jepang pertama yang meroketkan karir Juri Ueno. Kisahnya berpusat pada sosok Megumi Noda alias ‘Nodame’ yang merupakan murid piano di sekolah musik. Meski sangat berbakat di bidang musik, Nodame malah ingin menjadi guru TK. Dia suka bermain musik dengan mengandalkan telinga ketimbang membaca not musik. Nodame akan jatuh cinta pada Shinichi Chiaki, murid terpopuler di sekolahnya yang berbakat bermain piano dan biola serta berambisi menjadi konduktor.

2. You Gotta Be Kidding Me

Drama Terpopuler Juri Ueno

Tampil bersama Yuji Oda dan Shinobu Otake, drama komedi satu ini bercerita tentang seorang pria berumur 40 tahun, Keita Takamura, yang menikahi gadis muda yang 20 tahun lebih muda darinya. Namun pernikahan itu menjadi sangat seru karena ibu mertua Keita adalah mantan pacarnya dulu! Lebih parah lagi sang ibu mertua secara sukarela tinggal bersama pasangan manten anyar ini. Apa yang bakal terjadi?

Baca Juga: List Drama Jepang Terpopuler Sepanjang Masa

3. Last Friends

Last Friends

Drama persembahan Fuji TV ini menampilkan banyak bintang muda Jepang seperti Juri Ueno, Masami Nagasawa, Eita, Asami Mizukawa, dan Ryo Nishikido. Kisahnya berpusat pada Michiru Aida yang bekerja di salon kecantikan. Setelah empat tahun bekerja dia kembali ke Tokyo. Dia dibully seniornya di tempat kerja dan dianiaya mantan pacarnya. Michiru kemudian bertemu kembali dengan sahabatnya ketika SMA, Ruka Kishimoto, seorang pembalap motocross berbakat.

4. Ueno Juri and the Five Bags

Ueno Juri to Itsutsu no Kaban

Di tahun 2009, Juri Ueno tampil di sebuah serial komedi menarik berformat 5 episode, Ueno Juri to Itsutsu no Kaban alias Ueno Juri and the Five Bags. Sesuai judulnya, setiap judul drama ini mengisahkan sebuah tas yang berisi berbagai benda, mulai dari case gitar sampai paket misterius. Ueno tampil di kelima episodenya ditemani beberapa aktor seperti Kaoru Hirata, Ruka, Sawaki, Noriko Eguchi, dan lainnya.

5. Hard To Say I Love You

Hard To Say I Love You

Drama ini dikenal juga dengan judul Sunao ni Narenakute. Kisahnya adalah tentang persahabatan lima anak muda yang disatukan lewat Twitter. Mereka akan berusaha mencari kejujuran di antara mereka sendiri dan dengan diri sendiri. Juri Ueno berperan sebagai Tsukiko Mizuno, seorang guru sekolah menengah temporer yang saat ini sedang dalam masa percobaan sehingga dia merasa waswas. Cintanya pada Keisuke Nakaji (Eita) bertepuk sebelah tangan.

Baca Juga: 10 Drama Jepang Terbaik dan Terpopuler

6. The Warring States of the Princesses, Gou

The Warring States of the Princesses, Gou

Ini adalah sebuah drama historikal yang kisahnya berpusat pada Gou (Juri Ueno), istri dari shogun Tokugawa kedua, Hidetada. Pada dasarnya ini adalah cerita tentang seorang putri yang dijadikan alat politik, namun pada akhirnya dia menjadi istri seorang shogun yang sungguh-sungguh dicintainya. Drama ini memotret kepribadiannya yang kuat dan bagaimana dia berjuang di sepanjang hidupnya untuk menemukan kebahagiaan.

7. Europe Kikaku’s 26th Century Fox

Europe Kikaku's 26th Century Fox

Fumiko Sawano (Juri) adalah seorang pekerja di 26 Century Fox, sebuah rumah produksi film yang memiliki kantor kecil di atap gedung tinggi. Fumiko merasa kewalahan bekerja di perusahaan ini karena dia belum punya karya komersial yang ngehit. Perusahaan ini punya anggaran sangat kecil, tapi punya impian besar. Bagaimana cerita Fumiko dalam menjalani karirnya yang berat di 26 Century Fox?

8. The Thorns of Alice

The Thorns of Alice

The Thorns of Alice adalah drama Jepang berdurasi 10 episode yang mengusung genre suspens, thriller, dan medis. Juri Ueno tampil memerankan Asumi Mizuno, seorang wanita yang ingin membalas dendam pada para dokter yang bertanggungjawab atas kematian ayahnya. Drama ini juga dibintangi oleh Aoi Nakamura, Joe Odagiri, Naoki Tanaka, dan lain-lain. Penampilan mereka mendapatkan respon positif dari netter.

9. The Secret Message

The Secret Message

Beradu akting dengan idol K-Pop T.O.P BIGGANG, Juri Ueno berperan sebagai Haruka, gadis Jepang yang bekerja sebagai aktris panggung di Tokyo. Dia putus dengan cinta pertamanya dan belum bisa melupakannya. Meski hatinya terluka, Haruka tetap percaya dengan kekuatan cinta. Melalui aplikasi chatting LINE dia berkenalan dengan Woo-hyun, pemuda Korea Selatan yang merupakan calon sutradara film. Dia juga patah hati dan tak pernah lagi percaya pada cinta. Dua orang ini saling tertarik meski belum pernah bertatap muka.

10. Family’s Form

Familys Form

Daisuke Nagasato (Shingo Katori) adalah pria berusia 39 tahun yang bekerja di perusahaan pembuat alat tulis. Dia tergolong orang yang supel dan tak nyaman hidup sendirian. Ketika pindah ke apartemen baru, dia bertemu dengan tetangganya, Hanako Kumagai (Juri), seorang janda berusia 32 tahun yang tak ingin menikah lagi. Daisuke dan Hanako sering bertengkar karena berbagai hal, tapi mereka berdua sebenarnya memiliki banyak kesamaan. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka?

11. Good Doctor

Good Doctor

Salah satu drama Jepang terbaik di tahun 2018, Good Doctor adalah J-Drama yang diadaptasi dari K-Drama berjudul sama. Juri Ueno beradu akting dengan Kento Yamazaki yang berperan sebagai dokter autis yang jenius, Minato Shindo. Karena kondisinya itu, Minato sering dipandang sebelah mata oleh para dokter di sekelilingnya, meski ada pula yang sangat mengaguminya. Minato didorong untuk masuk departemen bedah anak dan dia harus siap dengan segala tantangan yang ada di sana.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.