11 K-Drama Populer yang Dibintangi Kim Jae-wook

Loading...

Kim Jae-wook adalah seorang model dan aktor Korea Selatan yang sangat terkenal. Pria yang lahir di Seoul, 2 April 1983 ini punya segudang pengalaman berakting dengan memainkan berbagai peran, baik itu sebagai leading man, second lead, maupun villain (antagonis). Dia dulu tumbuh besar di Jepang sebelum kembali ke Korea. Pada tahun 2002, Jae-wook melakukan debutnya dengan bermain di drama MBC, Ruler of Your Own World, sebagai member band indie.

Kim Jae-wook

Berikut adalah sepuluh drama Kim Jae-wook terbaik di sepanjang karirnya.

1. Coffee Prince

Coffee Prince

Fans berat drama Korea tentunya pernah mendengar drama legendaris yang satu ini. Dibintangi Gong Yoo dan Yoon Eun-hye, Coffee Prince menceritakan kehidupan di sebuah kedai kopi di mana tokoh wanita utamanya menyamar menjadi pria. Kim Jae-wook memerankan tokoh pendukung Noh Sun-ki, seorang chef Coffee Prince yang merupakan pria blasteran Jepang. Dia direkrut untuk membuat waffle populernya di kafe itu.

2. Dal-ja’s Spring

Dal-jas Spring

Dal-ja’s Spring adalah sebuah drama komedi romantis 22 episode yang dimotori oleh Chae Rim, Lee Min-ki, Lee Hyun-woo, serta Lee Hye-young dan Gong Hyung-jin. Kisahnya berpusat pada Oh Dal-ja, seorang direktur pelaksana di sebuah jaringan home shopping. Dia sudah berusia 33 tahun, tapi belum menikah karena berbagai alasan. Karirnya memang cemerlang, tapi kehidupan percintaannya bagaikan bencana. Bisakah Dal-ja menemukan cintanya? Di sini Kim Jae-wook berperan sebagai teman Lee Min-ki.

Baca Juga: 27 Aktor Korea Tampan yang Comeback di Tahun 2019

3. The Kingdom of the Winds

The Kingdom of the Winds

The Kingdom of the Winds adalah drama kolosal yang bersetting di zaman Tiga Kerajaan dan menggambarkan sepak terjang beberapa tokoh historik dari masa itu. Tokoh utamanya dimainkan oleh Song Il-gook, Choi Jung-won, dan Park Gun-hyung. Kim Jae-wook masih memainkan peran minor, yaitu sebagai Chu Balso. Popularitas besar drama ini pun sedikit banyak turut berpengaruh pada karir Jae-wook selanjutnya.

Loading...

4. Bad Guy

Bad Guy

Kim Jae-wook akhirnya mendapatkan peran yang cukup signifikan, yaitu dalam melodrama berjudul Bad Guy. Drama ini dibintangi oleh beberapa nama beken selain Jae-wook, yaitu Kim Nam-gil, Han Ga-in, Oh Yeon-soo, serta Jung So-min. Drama ini menceritakan seorang pria bernama Gun-wook yang kehilangan segalanya karena keluarga Hong. Keluarga itu dulu mengadopsinya, mengira dia sebagai putra Presiden Hong, sebelum kemudian mencampakkannya. Gun-wook pun ingin membalas dendam pada keluarga Hong.

5. Marry Me, Mary!

Marry Me, Mary

Drama rom-com yang satu ini dikenal juga dengan judul Mary Stayed Out All Night. Moon Geun-young berpasangan dengan Jang Keun-suk dan penampilan mereka didukung Kim Jae-wook dan Kim Hyo-jin sebagai second lead. Kisahnya berpusat pada seorang gadis muda nan keras kepala bernama Wi Mae-ri yang diminta ayahnya untuk menikah dengan pria kaya raya namun dia menolak. Sang ayah pun membuat perjanjian dengan Mae-ri bahwa dia harus menghabiskan 100 hari bersama dengan pria pilihannya dan dengan pria pilihan Mae-ri sendiri.

6. Who Are You?

Who Are You

Who Are You? adalah drama bertema kepolisian yang juga memuat unsur misteri dan horor. Kim Jae-wook beradu akting dengan So Yi-hyun dan Ok Taecyeon dalam drama 16 episode ini. Seorang detektif wanita bernama Yang Shi-ohn terbangun dari koma dan dia mendapatkan kemampuan ajaib untuk melihat hantu yang terhubung dengan benda-benda. Dia pun menggandeng seorang detektif rookie sebagai partnernya untuk mengusut kasus-kasus kejahatan yang belum tuntas.

7. Inspiring Generation

Inspiring Generation

Drama kolosal action ini dibintangi oleh Kim Hyun-joong, Im Soo-hyang, dan Jin Se-yeon. Kim Jae-wook tampil sebagai salah satu pemeran pendukungnya. Didasarkan pada sebuah manhwa, drama berbudget 14 juta dolar AS ini menggambarkan kisah asmara, persahabatan, dan patriotisme antara para pejuang muda kemerdekaan Korea pada tahun 1930-an di Shanghai. Drama ini mendapat rating standar, berkisar antara 9-10%.

8. Voice

Voice

Nama Kim Jae-wook kembali ramai diperbincangkan ketika dia bermain sebagai seorang psikopat mengerikan di drama thriller prosedural yang sangat populer ini, Voice. Drama ini dibintangi Jang Hyuk dan Lee Ha-na yang masing-masing berperan sebagai seorang detektif dan seorang polisi dengan bakat psiko-akustik. Mereka bekerjasama dalam tim ‘Golden Time’ dan memecahkan banyak kasus bersama, termasuk memburu seorang pembunuh berantai yang berbahaya.

9. Temperature of Love

Temperature of Love

Temperature of Love adalah sebuah drama percintaan manis antara seorang wanita dengan pria yang lebih muda darinya. Wanita itu adalah Lee Hyun-soo (Seo Hyun-jin), seorang penulis skenario yang karirnya tak terlalu bagus. Dia menjalin hubungan dengan On Jung-seon (Yang Se-jong), chef muda nan idealis. Mereka sama-sama memiliki cita-cita tinggi hingga mereka pun terpaksa berpisah. Beberapa tahun kemudian, keduanya sudah sukses dan bertemu kembali. Tapi apakah masih ada cinta di antara mereka seperti dulu?

10. The Guest

The Guest

Kim Jae-wook mengambil tantangan baru dengan membintangi drama bertema supranatural, The Guest, bersama Kim Dong-wook dan Jung Eun-chae. Kisahnya berkisar pada seorang paranormal yang bekerjasama dengan seorang detektif dan pendeta untuk mengalahkan kekuatan jahat bernama Sohn. The Guest tergolong drama sukses karena meski tak disiarkan di jam utama drama ini berhasil mengukir rating 4% secara nasional (TV kabel).

11. Her Private Life

Her Private Life

Untuk pertama kalinya Kim Jae-wook bermain sebagai leading man di sebuah drama komedi romantis. Lawan mainnya pun bukan main-main, yaitu Park Min-young. Didasarkan pada novel Noona Fan Dot Com, drama tvN ini berkisah tentang seorang kurator berbakat bernama Sung Duk-mi. Dia bekerja di sebuah galeri seni dan Ryan Gold ditunjuk menjadi direktur barunya. Ryan biasanya tak peduli dengan urusan orang lain, tapi kali ini dia jadi tertarik dengan Duk-mi dan jatuh cinta padanya.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.