7 Drama Terbaik Kim Ji-won dari Debut Sampai Sekarang

Loading...

Siapa penggemar drakor yang tak kenal gadis cantik ini? Kim Ji-won kini semakin tenar dan diakui kemampuannya berkat penampilannya di sekian judul drama Korea. Wanita kelahiran 19 Agustus 1992 ini pertama kali mendulang popularitas lewat peran pendukungnya di drama bertabur bintang, The Heirs. Perlahan namun pasti, Kim Ji-won pun dipercaya memainkan peran utama, salah satunya di drama Fight for My Way.

Drama Terbaik Kim Ji Won

Berikut adalah deretan drama Korea terbaik yang diperankan Kim Ji-won sejauh ini.

1. What’s Up

Drama Terbaik Kim Ji Won Whats Up

Setelah debut melalui sitkom populer High Kick: Revenge of the Short Legged di tahun 2011, Kim Ji-won dikasting dengan peran besar pertamanya di drama musikal What’s Up. Dia menemani deretan artis papan atas Korea, mulai dari Lim Ju-hwan, Daesung BIGBANG, Lim Ju-eun, Oh Man-seok, Jang Hee-jin, Lee Soo-hyuk, serta Jo Jung-suk. Drama 20 episode ini disiarkan di MBN.

2. To the Beautiful You

Drama Terbaik Kim Ji Won To the Beautiful You

Setahun kemudian, giliran drama sekolah To the Beautiful You yang mengkasting Kim Ji-won. Dia memerankan karakter pendukung Seol Han-na, seorang pesenam dari keluarga kaya raya. Dia adalah sahabat tokoh utama Kang Tae-joon (Choi Minho) dan menaruh hati padanya. Drama ini sangat populer ketika ditayangkan dan meroketkan nama tiga aktor utamanya, Minho, Sulli, dan Lee Hyun-woo.

Loading...

3. The Heirs

Drama Terbaik Kim Ji Won The Heirs

The Heirs adalah drama sekolah populer lainnya yang ditulis oleh Kim Eun-sook, yang bersetting di sebuah SMA yang dihuni anak-anak orang super kaya dan berpengaruh. Dibintangi deretan aktor muda macam Lee Min-ho, Park Shin-hye, dan Kim Woo-bin, The Heirs sukses menjadi sensasi di Asia. Peran Kim Ji-won sebagai Rachel Yoo, tunangan Kim Tan (Lee Min-ho), berhasil mencuri perhatian. Dia pun memenangkan penghargaan New Star Award dari SBS Drama Awards.

4. Gap-dong

Drama Terbaik Kim Ji Won Gap-dong

Usai membintangi The Heirs, Kim Ji-won tampil di drama thriller kriminal Gap-dong bersama empat aktor top Korea, Yoon Sang-hyun, Sung Dong-il, Kim Min-jung, dan Lee Joon. Drama persembahan tvN ini tayang dalam 20 episode dan kisahnya terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang tak terpecahkan. Kim Ji-won memerankan siswi SMA berusia 17 tahun, Ma Ji-wool, yang juga merupakan seniman webtoon bernama pena Matilda.

5. Descendants of the Sun

Drama Terbaik Kim Ji Won Descendants of the Sun

Pada tahun 2016, Kim Ji-won naik ke puncak ketenaran berkat keikutsertaannya dalam megadrama roman militer Descendants of the Sun yang fenomenal. Dibintangi Song Hye-kyo dan Song Joong-ki (SongSong Couple), drama ini mendulang popularitas pan-Asia. Kim Ji-won menjadi second couple bersama Jin Goo. Drama KBS2 ini meraih rating puncak hingga 38,8% dan memanen banyak sekali penghargaan, termasuk Grand Prize dari ajang Baeksang Arts Awards.

6. Fight for My Way

Drama Terbaik Kim Ji Won Fight for My Way

Setelah menunggu cukup lama, Kim Ji-won akhirnya mendapatkan peran sebagai leading lady menemani aktor muda yang sudah punya nama, Park Seo-joon. Seperti drama Kim Ji-won terdahulu, Fight for My Way juga berhasil meraih rating tinggi dan disukai pemirsa karena plotnya yang realistis. Dia memerankan Choi Ae-ra, seorang gadis biasa dari keluarga miskin yang bekerja keras agar sukses, dan dalam perjalananya dia jatuh cinta pada sahabatnya yang selama ini menemaninya, Ko Dong-man.

7. Arthdal Chronicles

Drama Terbaik Kim Ji Won Arthdal Chronicles

Di drama ini Kim Ji-won reunian dengan lawan mainnya di Descendants of the Sun, Song Joong-ki. Mereka ditemani oleh Jang Dong-gun dan Kim Ok-vin. Arthdal Chronicles adalah sebuah drama epos kolosal yang cukup jarang dibuat oleh sineas Korea. Kisahnya bersetting di sebuah kota mistis bernama Arth, di mana peperangan dan perebutan kekuasaan terus terjadi. Drama berbudget 54 miliar won ini terdiri atas tiga season dan dianggap mirip dengan serial Game of Thrones yang mendunia.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.