10 Drama Terbaik Ku Hye-sun dari Debut Sampai Sekarang

Loading...

Ku Hye-sun adalah seorang aktris Korea Selatan yang sudah tak diragukan lagi bakat, kecantikan, dan ketenarannya. Wanita kelahiran 9 November 1984 ini turut mempopulerkan gelombang Hallyu di seantero Asia berkat perannya di drama remaja populer, Boys Before Flowers, di tahun 2009 silam. Ku Hye-sun juga menjadi pembicaraan ketika dia menikah dengan lawan mainnya dari drama Blood, Ahn Jae-hyun, meski kini pernikahan mereka harus berakhir dengan perceraian.

Drama Terbaik Ku Hye-sun

Berikut adalah drama Korea terbaik yang pernah dibintangi Ku Hye-sun sejauh ini.

1. Pure in Heart

Drama Terbaik Ku Hye-sun Pure in Heart

Meski debut pada tahun 2004, Ku Hye-sun baru mendapatkan peran signifikan dua tahun kemudian lewat drama Pure in Heart. Drama komedi romantis dari KBS1 ini memenangkan banyak sekali penghargaan di ajang KBS Drama Awards dan mencetak rating puncak 43,2%. Ku Hye-sun beradu akting dengan Seo Ji-seok. Dia memerankan Yang Gook-hwa, gadis muda yang cerdik dan rajin dari desa di China yang pergi ke Seoul demi menikahi seorang pria dari keluarga terhormat, namun tunangannya itu tewas dalam musibah kecelakaan.

2. The King and I

Drama Terbaik Ku Hye-sun The King and I

Penampilan Ku Hye-sun dalam drama kolosal The King and I menuai pujian kritis. Dia berperan sebagai Yoon So-hwa alias Ratu Je-heon. Dia tampil menemani dua aktor top, Oh Man-seok dan Go Joo-won. The King and I mengangkat kisah tentang Kim Cheo-sun, seorang kasim terbaik dari masa Joseon yang mencintai teman masa kecilnya, So-hwa, namun terbentur status sosial. So-hwa pun lantas menikah dengan Raja Seongjong, sementara Cheo-sun mengebiri dirinya dan masuk istana sebagai kasim untuk melindungi So-hwa.

3. Strongest Chil Woo

Drama Terbaik Ku Hye-sun Strongest Chil Woo

Strongest Chil Woo juga merupakan drama action kolosal. Aktor utamanya adalah Eric Mun, Ku Hye-sun, dan Yoo Ah-in. Drama ini bersetting di era kepemimpinan Raja Injo, penguasa ke-16 kerajaan Joseon. Chil Woo adalah seorang pegawai biasa di siang hari, namun pada malam hari dia menjadi pemimpin lima pembunuh yang karismatik yang berdiri melawan segala bentuk ketidakadilan dan kebrutalan dari rezim.

Loading...

4. Boys Before Flowers

Drama Terbaik Ku Hye-sun Boys Before Flowers

Ku Hye-sun akhirnya mendapatkan sorotan pan-Asia lewat kolaborasinya dengan aktor muda yang sedang naik daun kala itu, Lee Min-ho. Drama mereka, Boys Before Flowers, dianggap sebagai salah satu drama remaja Korea terbaik sampai saat ini. Diadaptasi dari serial manga Hana Yori Dango, drama ini menyorot sepak terjang kawanan siswa SMA paling kaya, arogan, dan berpengaruh, F4, yang bisa berbuat semaunya di sekolah, sampai salah seorang siswi miskin nan pemberani bernama Geum Jan-di maju untuk menghadapi mereka.

5. The Musical

Drama Terbaik Ku Hye-sun The Musical

Sukses dengan Boys Before Flowers, Ku Hye-sun mengambil tantangan baru dalam drama The Musical bersama Choi Daniel, Park Ki-woong, dan Ock Joo-hyun. Drama SBS ini berformat pra-produksi dan salah satu lokasi syutingnya adalah di Broadway, New York City. Kisahnya berkisar pada kehidupan orang-orang yang berkecimpung di dunia teater musikal, di mana para produser, penulis lagu, dan aktor bekerja keras untuk menelurkan karya musikal terbaik mereka.

6. Take Care of Us, Captain

Drama Terbaik Ku Hye-sun Take Care of Us, Captain

Take Care of Us, Captain adalah drama Korea yang unik karena bersetting di dunia penerbangan. Ku Hye-sun beradu akting dengan Ji Jin-hee di drama SBS ini. Dia berperan sebagai seorang pilot wanita penuh semangat, Han Da-jin, yang dipasangkan dengan pilot termuda Boeing 747, Kim Yoon-sung. Pada penerbangan pertama mereka, Han Da-jin membuat beberapa kesalahan, namun dia tak pernah menyerah untuk menjadi pilot terbaik.

7. Absolute Darling

Drama Terbaik Ku Hye-sun Absolute Darling

Absolute Darling bukanlah drama Korea, melainkan drama Taiwan yang dibintangi Ku Hye-sun bersama Jiro Wang dan Kun Da. Drama ini diadaptasi dari manga Jepang berjudul sama karya Yuu Watase. Ku Hye-sun tampil memerankan Guan Xiaofei, seorang karyawati kantoran biasa yang ditolak oleh pria idamannya. Lewat suatu kejadian, dia bertemu salesman eksentrik bernama Lee Wuwu yang memperkenalkannya pada proyek Absolute Darling yang menciptakan robot pacar ideal sesuai pesanan.

8. Angel Eyes

Drama Terbaik Ku Hye-sun Angel Eyes

Angel Eyes adalah sebuah melodrama Korea yang menguras airmata. Ku Hye-sun tampil bersama aktor tampan Lee Sang-yoon. Kisahnya diawali dengan Park Dong-joo muda yang jatuh cinta pada Yoon Soo-wan yang buta. Keduanya sempat berpacaran namun kemudian berpisah. Beberapa tahun kemudian mereka bertemu kembali, namun Soo-wan yang sudah bisa melihat berkat donor mata dari mendiang ibu Dong-joo kini sudah memiliki kekasih dan dia tidak mengenali Dong-joo.

9. Blood

Drama Terbaik Ku Hye-sun Blood

Blood adalah drama bertema vampir dan kedokteran. Berkat drama inilah Ku Hye-sun bertemu suaminya, aktor muda Ahn Jae-hyun. Mereka kemudian menikah secara sederhana pada tahun 2016, namun pada tahun 2019 Ahn Jae-hyun menggugat cerai Ku Hye-sun. Blood sendiri mengisahkan seorang vampir pria haus darah yang bekerja sebagai seorang ahli bedah, namun dia harus menekan nalurinya untuk meminum darah demi menyelamatkan nyawa pasien.

10. You Are Too Much

Drama Terbaik Ku Hye-sun You Are Too Much

You Are Too Much adalah proyek drama pertama Ku Hye-sun setelah menikah, namun dia terpaksa keluar pada episode keenam karena menderita alergi parah. Perannya pun kemudian diisi oleh Jang Hee-jin sampai drama usai di episode ke-50. Drama ini mengisahkan seorang diva pop terkenal bernama Yoo Ji-na (Uhm Jung-hwa) yang bertemu dengan impersonatornya, Jung Hae-dang, yang menyebut dirinya dengan nama panggung Yoo Gina.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.