9 Serial Drama Korea Terbaik dan Terpopuler Yoo In-na

Yoo In-na adalah satu satu aktris Korea paling laris saat ini. Dia adalah perpaduan dari kecantikan, keseksian, sekaligus keanggunan. Karismanya di layar kaca membuatnya cocok dengan segala jenis peran. Wanita kelahiran 5 Juni 1982 ini pun bukanlah tipe pemilih peran. Dia biasa memerankan main lead wanita, tapi juga tak ragu mengambil peran second lead wanita ketika dibutuhkan. Drama-drama yang dia bintangi selalu populer dan jadi favorit pemirsa.

Yoo In-na

Untuk mengapresiasi karir aktris yang debut pada tahun 2009 ini, berikut kami sajikan sembilan drama terbaiknya sejauh ini.

1. Secret Garden (2010)

Secret Garden

Secret Garden adalah drama besar pertamanya dan dia diberi peran yang cukup kecil, yaitu sebagai Min Ah-young, sahabat Gil Ra-im yang diperankan Ha Ji-won. Dia juga tinggal serumah dengannya. Ah-young bekerja di salah satu toko di mall mewah milik Kim Joo-won (Hyun Bin), orang yang tertarik dengan sosok Ra-im. Uniknya, asisten Joo-won yang sangat setia, sekretaris Kim, naksir dengan Ah-young. Yoo In-na berhasil mendapatkan penghargaan Aktris Baru Terbaik (TV) dari ajang Baeksang Arts Awards atas perannya ini.

2. The Greatest Love (2011)

The Greatest Love

Yoo In-na kembali tampil di drama komedi romantis yang bercerita tentang cinta sejati di dunia hiburan yang palsu. Dia menjadi salah satu pemeran second lead, membacking penampilan dua lead utama, Cha Seung-won dan Gong Hyo-jin. Dia memerankan Kang Se-ri, mantan rekan satu band Gu Ae-jung. Bila dulu di masa jayanya Ae-jung sangat terkenal, Se-ri bukanlah siapa-siapa. Tapi kini situasi dibalik. Ae-jung sudah meredup, sementara Se-ri naik status menjadi seleb beken. Dia pernah memacari bintang nasional Dokko Jin dan putus. Namun demi menjaga pemberitaan miring, mereka tetap berpura-pura pacaran.

3. Birdie Buddy (2011)

Birdie Buddy

Masih di tahun yang sama, Yoo In-na kembali tampil sebagai pemeran pendukung, Lee Gong-sook, yang merupakan sahabat karakter utama Sung Mi-soo, yang diperankan Uee. Mi-soo adalah gadis desa yang periang dan sederhana serta berasal dari keluarga miskin. Dia dan ibunya pernah bekerja sebagai caddy. Sementara Min Hae-ryung (Lee Da-hee) adalah atlet golf elit yang sudah dilatih untuk menjadi pegolf profesional sejak kecil. Dua gadis dari latar belakang berbeda ini sama-sama bermimpi menjadi pegolf papan atas, sebuah mimpi yang menuntun mereka pada pemain golf profesional, John Lee (Lee Yong-woo).

4. Queen In-Hyun’s Man (2012)

Queen In-Hyun's Man

Setelah menanti cukup lama, Yoo In-na akhirnya mendapatkan peran main lead pertamanya mendampingi Ji Hyun-woo seiring meningkatnya popularitasnya. Uniknya, di sini dia justru berperan sebagai aktris yang tak laku, Choi Hee-jin. Tapi keberuntungan mulai berpihak kepadanya ketika dia diberi peran utama di sebuah drama kolosal tentang Ratu In-hyun. Saat itulah dia bertemu Kim Boong-do, seorang bangsawan dari zaman Joseon yang merupakan pendukung utama ratu Ratu In-hyun asli. Boong-do terlempar secara ajaib ke zaman modern melalui mantra misterius. Cinta Yoo In-na dan Ji Hyun-woo berlanjut ke dunia nyata. Mereka cinlok dan jadian, namun hubungan mereka hanya bertahan sekitar dua tahun.

5. You’re the Best, Lee Soon-shin (2013)

You're the Best, Lee Soon-shin

Dalam You’re the Best, Lee Soon-shin, Yoo In-na memerankan Lee Yoo-shin, kakak kedua Soon-shin yang bekerja sebagai eksekutif marketing untuk brand pakaian olahraga. Dia adalah wanita cerdas yang piawai dalam segala hal, mulai dari olahraga, seni, yoga, dan bahkan pacaran. Dia adalah orang yang cekatan, blak-blakan, serta tajam, namun malas dan tak becus mengurusi pekerjaan rumah. Dia selalu merasa bahwa orangtuanya lebih menyayangi adiknya, Lee Soon-shin, dan kakaknya, Lee Hye-shin. Drama ini sendiri fokus pada sosok Lee Soon-shin.

6. My Love from the Star (2013-2014)

My Love from the Star

Peran sebagai aktris kembali diemban Yoo In-na. Dia adalah Yoo Se-mi, sahabat setia Cheon Song-yi yang juga merupakan aktris papan atas Korea. Di balik perangainya yang manis, Se-mi merasa iri dengan kesuksesan Song-yi dan dia juga menyukai Lee Hee-kyung, pria yang cintanya pada Song-yi selalu bertepuk sebelah tangan. Ketika karir Song-yi jatuh karena sebuah skandal besar yang tak dia lakukan, Se-mi pun menjadi kian terkenal di industri hiburan. Ibu mereka berdua tak akur dan saling meledek satu sama lain.

7. My Secret Hotel (2014)

My Secret Hotel

Komedi romantis misteri ini dibintangi Yoo In-na bareng Jin Yi-han, Namkoong Min, dan Lee Young-eun. Dia memerankan Nam Sang-hyo, kepala divisi wedding planning di salah satu hotel paling elit dan mewah di Korea, The Secret Hotel. Dia bekerja keras agar suatu hari nanti bisa diangkat menjadi manajer umum. Namun Sang-hyo mendapat tantangan berat ketika kliennya berikutnya adalah arsitek muda Gu Hae-young, yang tak lain adalah mantan suaminya. Pernikahan mereka dulu hanya bertahan 100 hari dan mereka tak pernah mendaftarkan perceraian. Karena itulah di atas kertas mereka sebenarnya masih suami istri.

8. One More Happy Ending (2016)

One More Happy Ending

Yoo In-na kian menegaskan statusnya sebagai ratu rom-com ketika dia lagi-lagi bermain di drama jenis ini. Dia ditemani aktris utama Jang Nara beserta Jung Kyung-ho, Kwon Yul, Yoo Da-in, dan Seo In-young. Drama ini mengisahkan para mantan member girlband populer yang sudah lama bubar, Angels, dan kini menjalani kehidupan masing-masing sebagai wanita berusia 30-an. Dia memerankan Go Dong-mi, member Angels yang paling kurang populer, dan kini menjalani profesi sebagai guru sekolah dasar. Setelah beberapa tahun berlalu, kecantikanya sudah memudar, penampilannya makin aneh, dan dia menjadi kesepian.

9. Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017)

Goblin

Drama terbaru Yoo In-na, Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin, bisa dibilang adalah drama terbesar yang pernah dia bintangi. Drama ini menguntit Reply 1988 sebagai drama TV kabel yang meraih rating tertinggi. Tak cuma soal rating, Goblin juga menciptakan fenomena kultural tersendiri di Korea Selatan dan berbagai wilayah Asia.

Dibintangi pula oleh sederet superstar macam Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong-wook, serta idol Yook Sung-jae, drama fantasi ini menceritakan perjalanan hidup Kim Shin, goblin berusia 939 tahun yang kekal dan tengah mencari pengantinnya, satu-satunya orang yang bisa mencabut pedang yang menancap di dadanya. Bila pedang itu sudah dicabut, dia akan bisa tenang hidup di alam baka.

Komentar Anda