10 Fakta Unik Tentang Film PK (2014)


PK adalah film komedi fiksi ilmiah Bollywood yang dibintangi Aamir Khan dan Anushka Sharma serta para aktor pendukung seperti Sushant Singh Rajput, Boman Irani, Saurabh Shukla, dan Sanjay Dutt. Diarahkan oleh sutradara Rajkumar Hirani, film yang sangat laris ini menceritakan seorang alien yang datang ke bumi untuk melakukan penelitian. Ia berteman dengan seorang jurnalis TV dan mulai mempertanyakan berbagai hal terkait dogma-dogma agama. Dengan penggarapan yang nyaris sempurna, PK menjadi film India pertama yang berhasil mengumpulkan keuntungan hingga lebih dari 100 juta dolar AS.

PK

Berikut fakta-fakta unik di balik film PK.

1. Kostum-kostum yang dikenakan Aamir Khan di film ini sebenarnya dikumpulkan dari masyarakat secara acak.

2. PK menyandang status sebagai film India termahal yang dijual ke TV satelit dan menjadi film terlaris ke-70 dari seluruh film dunia yang dirilis pada tahun 2014.

3. Poster film PK menunjukkan Aamir Khan telanjang bulat sambil membawa radio untuk menutupi kemaluannya. Ini menjadi kali pertamanya bagi Aamir untuk berpose tanpa busana di sepanjang karirnya. Tentu saja hal ini memicu kontroversi di sejumlah kalangan.

4. Menurut rumor, sang penulis skenario, Abhijat Joshi, berencana membuat sekuel film ini dan kemungkinan akan dibintangi Aamir Khan dan Ranbir Kapoor.

5. Pada tahun 2011 ketika dalam proses pengembangan, Rajkumar Hirani menjuduli film ini Talli, kemudian diubah menjadi Ek Tha Talli. Ia sebenarnya suka judul itu, namun ternyata ada film lain berjudul Ek Tha Tiger dirilis pada tahun 2012. Setelah itu ia mencoba banyak judul sebelum akhirnya menggunakan judul inisial yang sangat unik: PK.

6. Sutradara Rajkumar Hirani dan penulis skenario Abhijat Joshi adalah tokoh di balik kesuksesan film 3 idiots yang juga dibintangi Aamir Khan.

7. Film ini menandai pertama kalinya Aamir Khan beradu akting dengan Sanjay Dutt. Di tahun 1992, Aamir sebenarnya berkesempatan untuk bermain dengan Sanjay dalam film Sahebzaade, namun ia meninggalkan proyek itu dan posisinya diberikan pada Aditya Pancholi.

8. Junaid Khan, putra Aamir Khan, bekerja sebagai asisten sutradara dalam film ini.

9. Salah satu lagu andalan film PK adalah “Love Is a Waste of Time” yang menampilkan Aamir Khan dan Anushka Sharma dan dirilis di YouTube pada 13 November 2015.

10. Karakter Aamir Khan dalam film ini terlihat begitu menyukai paan, campuran sirih dan pinang. Untuk mendalami karakternya, Aamir menghabiskan 100 paan setiap hari, hingga total mencapai 10.000 paan selama syuting film.

Komentar Anda