Fans 2NE1 Marah dan Serang YG, Member Minta Maaf

2NE1 membubarkan diri secara resmi setelah tujuh tahun berkiprah, yang membuat marah para fans salah satu girlband paling dicari di Korea itu. YG Entertainment, perusahaan yang mengelola karir anggota 2NE1, telah menjadi target serangan online para penggemar saat mereka tahu grup idol mereka dibubarkan.

2ne1

Setelah pengumuman YG Entertainment pada Jumat (25/11), akun media sosial CEO YG Yang Hyun-suk dan YG Family dibanjiri komentar bernada kebencian. Netizen bahkan mulai menulis hashtag #JusticeFor2NE1 karena mereka percaya bahwa perusahaan itu salah dalam mengurus karir 2NE1. Kini hanya tersisa CL dan Dara yang tetap di berada bawah bendera YG Entertainment.

“Karena 2NE1 adalah girlband resmi YG selama tujuh tahun, kami tidak bisa mengungkapkan bagaimana rasanya,” Soompi mengutip pernyataan YG Entertainment yang sekarang sudah dihapus dari situs resminya. “Tapi kami memutuskan bahwa (2NE1) terlalu sulit untuk dilanjutkan. Ketimbang menunggu promosi berikutnya yang tak jelas batas waktunya, kami memutuskan untuk fokus pada karir solo member.”

Ini tentu saja jadi kabar memilukan bagi para penggemar 2NE1 yang begitu mengharapkan album baru mereka dirilis. Begitu kabar pembubaran 2NE1 dikonfirmasi, CL segera memberitahukan pada fans melalui akun Twitternya bagaimana sedihnya ia dengan berita tersebut.

Pesan selamat tinggal lain dirilis oleh Dara di akun media sosialnya dan ia meminta maaf atas musik mereka yang belum sempat dirilis. Minzy mengundurkan diri dari grup ini awal 2016 lalu. YG Entertainment kemudian mengumumkan bahwa girlband ini akan kembali menjadi trio, tetapi kemudian membuat perubahan saat Park Bom tidak lagi menjadi bagian dari grup.

Para anggota 2NE1 sebelumnya menggoda para fans dengan kemungkinan comeback, menurut laporan Billboard. Dara mengisyaratkan bahwa video musik sedang dikerjakan; Park Bom comeback di media sosial setelah dua tahun absen; dan CL menulis pesan berisi harapan saat ia mengcaption salah satu postingannya, “Segera.”

Sebelum pembubaran 2NE1, girlband ini menghadapi serangkaian kontroversi. Park Bom pernah terjerat kasus obat-obatan. Girlband ini terakhir terlihat tampil bersama-sama di acara Mnet Asian Music Awards tahun 2015.

2NE1 telah lama melambungkan namanya di Korea maupun di kancah musik internasional. Mereka membuat dua album Korea dan album terakhir mereka, Crush, yang dirilis pada tahun 2014 lalu, disebut sebagai album K-Pop berperingkat tertinggi di Billboard 200.

Komentar Anda