10 Rekomendasi Film Beladiri Korea Selatan Terbaik

Kalau bicara soal film beladiri, mungkin kita akan segera merujuk pada film-film Hong Kong dan Mandarin yang sering mengangkat tema kung fu, shaolin, wushu, karate, judo, dan sejenisnya. Tapi jangan lupa, Korea Selatan juga jago lho dalam membuat film beladiri. Terbukti beberapa film martial arts dari Negeri Ginseng ini mendapat sambutan baik dari moviegoers Asia. Kualitasnya tak kalah lho dengan film-film sejenis dari negeri tetangga.

Film beladiri Korea mengambil setting yang bermacam-macam, ada yang di masa lalu dan ada yang di masa modern. Untuk lebih jelasnya, kami akan mengupas sepuluh judul film beladiri Korea terbaik yang sangat layak ditonton.

1. Arahan

Dibintangi oleh: Ryoo Seung-bum, Yoon So-yi, Ahn Sung-ki, Jung Doo-hong

Arahan

Film beladiri Korea yang satu ini dibesut oleh sutradara Ryoo Seung-wan. Kisahnya adalah tentang Sang-hwan, seorang polisi pemula yang lugu dan jujur. Suatu hari dia terluka parah ketika mengejar seorang pencuri. Dia diselamatkan oleh seorang ahli beladiri, Eui-jin, yang membawanya ke rumahnya.

Sang-hwan kemudian disembuhkan oleh enam Master Tao dan mereka yakin pria ini punya energi Qi yang tinggi. Sang-hwan pun mulai berlatih untuk menjadi ahli beladiri sebelum musuh mereka yang jahat, Heuk-woon, dibebaskan dari penjara dan menghabisi mereka semua. Kini hanya Sang-hwan dan Eui-jin yang tersisa untuk menghadapinya.

Baca Juga: 24 Film Box Office Korea Paling Laris Sepanjang Masa

2. Fighter in the Wind

Dibintangi oleh: Yang Dong-geun, Masaya Kato, Aya Hirayama

Fighter in the Wind

Diadaptasi dari buku Jepang berjudul Karate Baka Ichidai, film ini menceritakan Choi Bae-dal, seorang pemuda Korea yang jago karate. Di akhir Perang Dunia II dia pergi ke Jepang untuk mengejar impiannya menjadi pilot tempur.

Namun sesampainya di Jepang dia justru harus berhadapan dengan berbagai masalah di jalanan, mulai dari rasisme, organisasi kriminal, hingga tentara Amerika. Ketika rekan Koreanya dibunuh oleh gangster, Bae-dal bersumpah untuk membalas dendam dan dia melatih kembali ilmu beladirinya dengan keras.

3. Geochilmaru

Dibintangi oleh: Sung Hong-il, Hong Sung-chun

Geochilmaru

Sebuah website yang membahas tentang seni beladiri dihebohkan dengan tantangan terbuka dari seorang petarung legendaris nan misterius, Geochilmaru. Dia mengundang delapan ahli beladiri untuk bertarung dengannya di sebuah kompetisi.

Para master itu pun berkumpul di sebuah gunung terpencil di mana mereka diberitahu bahwa hanya satu orang pendekar terbaik yang bisa menantang Geochilmaru. Satu-satunya cara untuk menentukan siapa yang terbaik adalah dengan saling bertarung melawan satu sama lain dan pemenangnya akan berhadapan dengan Geochilmaru. Siapakah Geochilmaru sebenarnya?

4. Cruel Winter Blues

Dibintangi oleh: Sol Kyung-gu, Jo Han-sun, Na Moon-hee

Cruel Winter Blues

Dipasarkan sebagai film gangster, Cruel Winter Blues sebenarnya lebih cocok disebut sebagai film drama keluarga. Jae-mun adalah seorang gangster yang ingin membalas dendam pada Dae-sik, gangster musuh yang dulu menghabisi bos dan temannya. Jae-mun menggandeng seorang ahli taekwondo yang kalem, Chi-guk.

Mereka berdua pergi ke tempat Dae-sik di sebuah desa terpencil di Bulgyo. Sambil menunggu kedatangan Dae-sik, Jae-min secara tak sengaja justru berteman dengan ibu Dae-sik yang sangat baik dan memperlakukannya seperti anak sendiri. Jae-min pun menjadi gundah sampai kemudian Dae-sik menampakkan diri.

5. Duel: The Final Round

Dibintangi oleh: Lee Joo-seung, Oh Ji-ho, Lee Jung-jin, Shin Jung-geun

Duel The Final Round

Choi Poong-ho adalah seorang ahli beladiri, gangster, sekaligus pencari kerja. Dia memiliki seorang kakak yang bekerja sebagai detektif, Choi Kang-ho. Suatu hari ketika mengusut kasus pembunuhan Kang-ho berhadapan dengan tersangka, Han Jae-hee. Mereka terlibat perkelahian, namun Kang-ho samasekali bukan tandingan Jae-hee. Dia terluka parah hingga koma.

Poong-ho tak terima dengan semua itu dan dia melatih kemampuan beladirinya di bawah bimbingan Pak Tua Hwang. Dia lalu melakukan berbagai cara untuk menarik perhatian Jae-hee agar mau meladeinya. Bisakah mereka berduel?

NEXT

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.