10 Rekomendasi Film Beladiri Korea Selatan Terbaik

Loading...

6. Revenger

Dibintangi oleh: Bruce Khan, Park Hee-soon, Yoon Jin-seo, Kim In-kwon

Revenger

Film laga ini digarap oleh sutradara debutan Lee Seung-won dan menandai peran utama pertama Bruce Khan. Dirilis pada 6 Desember 2018, film ini mengisahkan seorang pria yang secara sengaja melakukan kejahatan agar dia dikirim ke sebuah pulau penjara mengerikan yang dihuni banyak penjahat berbahaya. Pria itu ingin menghabisi penjahat yang telah membunuh keluarganya. Yang menarik, beberapa bagian dari film ini disyuting di Indonesia lho.

Baca Juga: 10 Bintang Film Action Tahun 90-an Paling Ngetop

7. Volcano High

Dibintangi oleh: Jang Hyuk, Shin Min-ah, Kim Su-ro, Kwon Sang-woo, Heo Joon-ho

Volcano High

Ini adalah salah satu film beladiri komedi Korea yang paling terkenal. Jang Hyuk memerankan Kim Kyung-soo, seorang murid SMA berandalan yang dikeluarkan dari setiap sekolah yang dimasukinya.

Sekolah terakhir yang mau menerimanya adalah Volcano High, sebuah institusi yang para muridnya ternyata jago beladiri. Beberapa dari mereka bahkan memiliki kemampuan supranatural yang misterius. Seperti apa sepak terjang Kyung-soo di sekolah yang penuh misteri itu? Volcano High muncul sebagai film Korea terlaris kesembilan di tahun 2001.

Loading...

8. Spin Kick

Dibintangi oleh: Hyun Bin, Kim Dong-wan

Spin Kick

SMA Manse selama bertahun-tahun selalu menjadi jawara turnamen taekwondo, namun baru tahun ini sekolah ini tak punya tim yang kuat. Hanya sang kapten, Min-kyu, yang bisa beladiri dan berambisi tinggi. Pelatih Koh tak banyak berharap pada mereka. Suatu hari tim ini terlibat tawuran dengan murid lain dan mereka benar-benar dihajar. Para berandalan itu dipenjara dan pelatih Koh mundur.

Di tengah keputusasaan, kepala sekolah Manse mendatangi penjara dan menawarkan para berandalan itu kesempatan untuk bergabung dengan tim taekwondonya atau mereka dikeluarkan dari sekolah. Mereka setuju untuk bergabung dengan tim, tapi Min-kyu samasekali tak menyukai mereka.

9. Once Upon a Time in High School

Dibintangi oleh: Kwon Sang-woo, Han Ga-in, Lee Jung-jin

Once Upon a Time in High School

Hyun-soo adalah seorang murid baru di sekolah Jungmoon yang punya reputasi buruk. Di hari-hari pertamanya dia mendapat beberapa masalah, namun dia kemudian bisa berteman baik dengan Woo-sik, salah satu berandalan sekolah. Suatu hari mereka bertemu siswi cantik Eun-joo. Hyun-soo dan Woo-sik sama-sama jatuh cinta padanya, meski pada akhirnya Eun-joo memilih Woo-sik. Di sisi lain preman sekolah Jong-hoon semakin merajalela. Dia mengalahkan Woo-sik sampai drop out. Kini tinggal Hyun-soo yang harus menghadapi Jong-hoon sekaligus merebut cinta Eun-joo.

10. The City of Violence

Dibintangi oleh: Ryoo Seung-wan, Jung Doo-hong, Lee Beom-soo

The City of Violence

Film beladiri Korea yang satu ini menceritakan Wang-jae, seorang mantan gangster yang dibunuh oleh kawanan gangster. Empat sahabatnya dari masa kecil bertemu di upacara pemakamannya untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Masing-masing dari mereka menjalani kehidupan yang berbeda. Tae-soo kini menjadi detektif, Pil-ho menjadi gangster kuat, Seok-hwan menjadi debt collector, dan Dong-hwan menjadi guru matematika. Tae-soo kemudian memutuskan untuk menginvestigasi kasus ini, sedangkan Seok-hwan berhasrat mencari dan menghabisi pembunuh Wang-jae.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.