15 Film Filipina Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Tonton

Dunia perfilman Filipina semakin bergairah dari waktu ke waktu. Meski dihadapkan pada banyak film-film pesaing dari luar negeri, film-film Filipina tetap dianggap sebagai salah satu bentuk hiburan terbaik di sana. Film Academy of the Philippines mendirikan arsip film nasional pada Oktober 2011 yang membuat dunia perfiman Filipina semakin menggeliat. Puluhan aktor populer pun mencuat dan beberapa film Filipina bahkan diekspor ke luar negeri.

Film Terbaik Filipina

Berikut adalah daftar film Filipina Terbaik dan terpopuler yang wajib kalian tonton.

1. The Hows of Us

Pemain: Kathryn Bernardo dan Daniel Padilla

Film Terpopuler Filipina The Hows of Us

The Hows of Us merupakan film terlaris Filipina sepanjang masa yang mampu mencetak pendapatan mencapai 601 juta ₱ hanya dalam waktu 20 hari, mengalahkan rekor film Gandarrapiddo: The Revenger Squad. Mengusung tema sederhana, film ini memotret hubungan antara Georgina ‘George’ Silva dan Primo Alvarez yang harus menjawab berbagai pertanyaan seputar hubungan asmara mereka berdua.

2. BuyBust

Pemain: Anne Curtis dan Brandon Vera

Film terbaik Filipina BuyBust

Film action Filipina ini disutradarai oleh Erik Matti. Kisahnya berkisar tentang sebuah tim elit yang dibentuk PDEA untuk melakukan operasi melawan obat-obatan terlarang di Filipina. Sayang misi itu tidak dijalankan dengan baik sehingga tim jatuh dalam jebakan musuh. BuyBust dianggap sebagai film sosial yang merespon Perang Obat-obatan Filipina yang digagas secara kontroversial oleh rezim Presiden Rodrigo Duterte.

Baca Juga: 5 Film Romantis Filipina Terbaik dan Terpopuler

3. Heneral Luna

Pemain: John Arcilla

Film terlaris Filipina Heneral Luna

Heneral Luna adalah film biopic historikal Filipina yang menggambarkan kepemimpinan Jenderal Antonio Luna atas Pasukan Revolusioner Filipina semasa Perang Filipina-Amerika. Film dibuka dengan kisah kekejaman kolonial Amerika dan diakhiri dengan pembunuhan Luna pada tanggal 5 Juni 1899, masa ketika Luna menjabat sebagai Panglima Tertinggi Angkatan Darat di bawah Republik Filipina Pertama.

Baca Halaman Berikutnya —>

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.