15 Film Filipina Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Tonton

7. Gandarrapiddo: The Revenger Squad

Pemain: Vice Ganda, Daniel Padilla, Pia Wurtzbach

Gandarrapiddo The Revenger Squad

Ini adalah salah satu film terlaris Filipina sepanjang masa. Mengusung genre superhero komedi, film garapan Joyce Bernal ini sangat populer hingga studio mengisyaratkan ada film keduanya nanti. Kisahnya adalah tentang Emerson “Emy” Mariposque / Gandarra, seorang reseller makeup murah yang tak punya ingatan karena ‘pertempuran besar’ yang terjadi di masa lalu. Ternyata, di masa lalu Emerson adalah seorang superhero bernama Gandarra yang bersenjatakan Lipstick Spear.

8. Kita Kita

Pemain: Alessandra de Rossi dan Empoy Marquez

Kita Kita

Bersetting di Sapporo, Jepang, film komedi romantis ini menceritakan Lea, seorang pemandu wisata Jepang asal Filipina yang menjadi buta setelah melihat kekasihnya yang berselingkuh. Seorang pria bernama Tonyo datang dan berteman dengan Lea yang sudah kehilangan penglihatannya itu. Lambat laun mereka kemudian saling jatuh cinta. CNN Philippines menyebut Kita Kita sebagai film komedi romantis Fiipina terbaik dalam 25 tahun terakhir.

9. My Ex and Whys

Pemain: Liza Soberano dan Enrique Gil

My Ex and Whys

Film drama komedi romantis yang satu ini ditulis dan disutradarai oleh Cathy Garcia-Molina. Kisahnya adalah tentang seorang womanizer bernama Gio. Dia ingin menunjukkan bahwa dirinya sudah berubah kepada mantan pacarnya, Cali, yang merupakan seorang blogger. Namun Cali tak mudah percaya. Dia harus menguji dulu apakah Gio kali ini benar-benar berubah atau tidak. Film ini menjadi film terlaris yang pernah dibintangi Soberano dan Gil sejauh ini.

<— Kembali ke Halaman Sebelumnya

Baca Halaman Berikutnya —>

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.