15 Film Filipina Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Tonton

13. Die Beautiful

Pemain: Paolo Ballesteros, Christian Bables, Joel Torre

Die Beautiful

Film komedi drama yang menarik ini diputar perdana di Festival Film Internasional Tokyo dan menjadi entri resmi Festival Film Metro Manila. Film ini mengisahkan Trisha Echevarria, seorang wanita transgender yang bernama asli Patrick. Dia bermimpi menjadi ratu kecantikan dan sangat ditentang oleh ayahnya. Patrick lalu keluar dari rumah dan tinggal bersama sahabatnya, Barbs. Die Beautiful menggambarkan Trisha yang sudah meninggal dan memiliki permintaan terakhir untuk didandani seperti berbagai selebriti terkenal dunia.

14. A Second Chance

Pemain: John Lloyd Cruz dan Bea Alonzo

A Second Chance

Ini merupakan sekuel dari film tahun 2007, One More Chance. Plotnya melanjutkan kisah asmara antara Popoy dan Basha dari film sebelumnya. Film ini menyorot kehidupan rumah tangga keduanya setelah resmi menjadi suami istri. Popoy berjuang untuk mempertahankan bisnisnya, sementara Basha sudah merelakan banyak hal dalam hidupnya demi menjaga keutuhan rumah tangga mereka.

15. The Child

Pemain: Vilma Santos dan Claudine Barretto

Anak

Film yang dikenal juga dengan judul Anak ini menjadi wakil Filipina di ajang Academy Awards, namun tidak terima menjadi nominee. Josie adalah ibu dari tiga orang anak yang berjuang keras menghidupi mereka. Dia bekerja di Hong Kong agar mendapatkan banyak uang, namun sepeninggalnya keluarganya di Filipina menjadi berantakan. Suaminya meninggal dunia dan anak-anaknya tak menyambutnya dengan tangan terbuka. Anak tertuanya, Carla, bahkan terang-terangan melakukan hal-hal yang tak disukai Josie.

<— Kembali ke Halaman Sebelumnya

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.