15 Film Horor Barat Terbaik Sepanjang Masa

Loading...

Pecandu film-film horor akan selalu hunting judul-judul film horor paling keren dan menakutkan. Meski banyak sekali film horor yang beredar, tak semuanya bagus dan layak tonton. Beberapa benar-benar jelek dan bikin kecewa pemirsa. Lalu bagaimana cara mencari film horor terbaik yang setidaknya takkan membuat kita kecewa? Salah satu caranya adalah dengan membaca ulasan-ulasan di Google dan memperbandingkan ratingnya.

Film Horor Terpopuler

Kamu semua tak perlu melakukan itu, kami sudah menyortir beberapa film horor terbaik yang mendapatkan ulasan positif dari netizen dunia. Berikut adalah kompilasinya.

1. It Follows

Dibintangi oleh: Maika Monroe, Keir Gilchrist, Daniel Zovatto, Jake Weary, Olivia Luccardi, Lili Sepe

Film Horor Terbaik It Follows

It Follows adalah film horor psikologikal supranatural yang ditulis dan disutradarai oleh David Robert Mitchell. Kisahnya berkisar pada sosok remaja perempuan berusia 19 tahun, Jay, yang mendapat gangguan dari makhluk halus setelah melakukan hubungan badan dengan pacarnya di kursi belakang mobil. Jay melihat penampakan dan merasakan kehadiran makhluk lain yang terus mengikutinya. Jay harus bisa melarikan diri dari teror mengerikan itu atau dia akan menuai konsekuensi fatal.

Baca Juga: 18 Film Barat Terbaru dan Terpopuler

2. The Conjuring

Dibintangi oleh: Vera Farmiga, Patrick Wilson, Ron Livingston, Lili Taylor

The Conjuring

Dibesut oleh sutradara berbakat asal Malaysia, James Wan, The Conjuring disebut-sebut sebagai film horor paling menyeramkan dan realistis. Kesuksesan besar film ini telah melahirkan franchise film The Conjuring yang populer di seluruh dunia. Kisahnya dimulai ketika pasangan suami istri Roger dan Carolyn Perron beserta kelima putri mereka pindah ke sebuah rumah besar yang terbengkalai di daerah Harrisville. Mereka tak sadar bahwa rumah tersebut sangat angker dan dihuni makhluk halus yang jahat.

Loading...

3. The Witch

Dibintangi oleh: Anya Taylor-Joy, Ralph Ineson, Kate Dickie

The Witch

The Witch bercerita tentang sebuah keluarga Separatis yang harus berhadapan dengan kekuatan supranatural jahat di rumah pertanian mereka di New England pada tahun 1630-an. William bersama istri dan empat anaknya diusir dari Koloni Plymouth Puritan karena perbedaan keyakinan dan kini mereka tinggal di rumah besar di sisi hutan. Semenjak tinggal di sana, banyak hal aneh terjadi dan teror dari makhluk gaib pun semakin menjadi-jadi.

4. Hereditary

Dibintangi oleh: Toni Collette, Alex Wolff, Milly Shapiro, Gabriel Byrne

Hereditary

Film horor berbudget kecil yang menuai kesuksesan di box office adalah Hereditary yang dirilis pada 2018 lalu. Keluarga Graham dirudung duka yang amat mendalam setelah nenek mereka yang mengalami gangguan mental meninggal dunia. Tak berselang giliran putri mereka, Charlie, yang tewas dalam kecelakaan bersama kakaknya. Rupanya keluarga Graham terjerat dengan rahasia jahat dan trauma emosional yang diwariskan turun temurun di keluarga mereka.

5. The Shining

Dibintangi oleh: Jack Nicholson, Shelley Duvall, Scatman Crothers, Danny Lloyd

The Shining

The Shining adalah film horor klasik dari tahun 1980 yang dianggap sebagai salah satu film terpenting yang pernah dibuat. Di tahun 2018 film ini terpilih untuk dijaga keutuhannya di National Film Registry. Kisahnya berkisar pada Jack Torrance, seorang mantan pecandu alkohol yang berhasrat menjadi seorang penulis. Jack mendapat pekerjaan menjaga tempat historis Overlook Hotel dan dia membawa serta putri dan anaknya. Hal aneh terjadi. Putra Jack, Danny, mendapat kemampuan spiritual untuk melihat masa lalu hotel itu yang mengerikan.

NEXT

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.