15 Film Horor Barat Terbaik Sepanjang Masa

Loading...

6. A Quiet Place

Dibintangi oleh: Emily Blunt, John Krasinski

A Quiet Place

Berbeda dengan film-film horor di atas, A Quiet Place bersetting di zaman post-apocalyptic di mana satu keluarga harus berjuang untuk tetap hidup di bumi yang sudah dihuni oleh makhluk ekstraterestrial buta yang punya pendengaran super tajam. A Quiet Place berjaya di box office dengan mendulang pendapatan hingga 340 juta dolar AS meski hanya dibuat dengan budget kisaran 17-21 juta dolar AS. National Board of Review dan American Film Institute pun memasukkannya sebagai salah satu dari 10 Film Terbaik 2018.

7. The Exorcist

Dibintangi oleh: Ellen Burstyn, Max von Sydow, Lee J. Cobb, Kitty Winn, Jack MacGowran, Jason Miller, Linda Blair

The Exorcist

Film horor legendaris bertema kesurupan ini berasal dari tahun 1973 dan merupakan adaptasi dari sebuah novel. Berbagai literatur dan publikasi menyebut The Exorcist sebagai film horor terbaik sepanjang masa dan film paling menakutkan sepanjang masa. Menariknya, banyak kejadian aneh yang mewarnai masa produksi hingga proses syuting. Kisahnya berkisar pada seorang ibu yang mencari bantuan supranatural pada dua pendeta setelah putrinya yang berusia 12 tahun dirasuki roh jahat.

Loading...

8. Insidious

Dibintangi oleh: Patrick Wilson, Rose Byrne, Barbara Hershey

Insidious

Film horor supranatural garapan James Wan ini adalah film pertama dari franchise Insidious yang terkenal. Ceritanya berpusat pada sepasang suami istri, Josh dan Renai Lambert, yang pindah ke rumah baru bersama dua anak mereka. Putra mereka, Dalton, mengalami kecelakaan aneh dan berada dalam kondisi koma. Tiga bulan kemudian, Dalton diperbolehkan pulang. Namun sesampainya di rumah banyak kejadian mistis berlangsung. Satu per satu makhluk halus menampakkan diri dan mereka harus mencari bantuan pada para ahli supranatural.

9. The Conjuring 2

Dibintangi oleh: Vera Farmiga, Patrick Wilson, Frances O’Connor, Madison Wolfe, Simon McBurney, Franka Potente

The Conjuring 2

Tak kalah menyeramkannya dengan film pertama, The Conjuring 2 menghadirkan kembali Patrick Wilson dan Vera Farmiga sebagai investigator paranormal dari film pertama. Di sini dikisahkan Ed dan Lorraine Warren harus pergi ke Inggris untuk membantu keluarga Hodgson yang merasakan adanya aktivitas poltergeist di rumah mereka di daerah Enfield. Film horor ini kembali sukses meraup keuntungan besar di box office dan mendapatkan pujian dari audiens serta kritikus.

10. Poltergeist

Dibintangi oleh: JoBeth Williams, Craig T. Nelson, Heather O’Rourke, Beatrice Straight

Poltergeist

Steven Spielberg menulis skenario dan memproduksi film horor yang satu ini, namun klausa kontraknya menghalanginya untuk duduk sebagai sutradara. Poltergeist bersetting di pinggiran California dan kisahnya berpusat pada sebuah keluarga yang terus menerus diteror hantu jahat yang kemudian menculik putri mereka. Dirilis pada tahun 1982, film ini menuai kesuksesan kritis dan komersial. Poltergeist bahkan meraih tiga nominasi di ajang Academy Awards. Sineas pun memproduksi film lanjutannya yang berjudul Poltergeist II: The Other Side dan Poltergeist III serta sebuah remake di tahun 2015.

NEXT

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.