15 Film Horor Barat Terbaik Sepanjang Masa

Loading...

11. The Sixth Sense

Dibintangi oleh: Bruce Willis, Toni Collette, Olivia Williams, Haley Joel Osment

The Sixth Sense

Berikutnya ada film horor supranatural The Sixth Sense yang ditulis dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Ceritanya berkisar pada seorang bocah bernama Cole Sear yang mampu melihat dan berbicara dengan orang mati seperti orang hidup. Seorang psikolog anak bernama Malcolm Crowe datang untuk membantunya. Film yang dirilis pada tahun 1999 ini mendapatkan pujian berkat akting para pemeran utamanya, atmosfer, serta endingnya yang tak terduga. The Sixth Sense bahkan menjadi film horor terlaris sepanjang masa sebelum kemudian dilampaui It di tahun 2017

12. The Others

Dibintangi oleh: Nicole Kidman, Fionnula Flanagan

The Others

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Alejandro Amenábar yang juga membuat soundracknya. Ceritanya, Grace Stewart adalah seorang wanita yang tinggal di sebuah mansion di Jersey bersama dua anaknya di akhir Perang Dunia II. Grace menunggu suaminya kembali dari medan perang. Anak-anak Grace memiliki penyakit tertentu yang membuat mereka tak boleh terkena sinar matahari langsung. Grace yang menjalankan tradisi relijius secara disiplin ini kemudian menyewa tiga orang pelayan dan hal-hal aneh mulai terjadi di mansion mereka.

Loading...

13. The Uninvited

Dibintangi oleh: Emily Browning, Elizabeth Banks, Arielle Kebbel, David Strathairn

The Uninvited

The Uninvited adalah film yang diadaptasi dari film horor Korea Selatan yang sangat terkenal, A Tale of Two Sisters. Disutradarai oleh Guard Bersaudara, film ini berkisah tentang Anna yang dirawat di institusi psikiatrik selama 10 bulan karena gangguan mental setelah ibunya tewas dalam musibah kebakaran. Anna yang sudah kehilangan ingatan akhirnya diperbolehkan pulang dan dia disambut oleh saudarinya, Alex, serta ibu tiri barunya, Rachel. Anna mulai mengalami kejadian-kejadian aneh, seperti melihat penampakan hantu dan dia yakin bahwa Rachel adalah pembunuh ibunya.

14. The Nun

Dibintangi oleh: Demián Bichir, Taissa Farmiga, Jonas Bloquet

The Nun

The Nun adalah film horor supranatural bernuansa gothic yang merupakan spin-off dari film The Conjuring 2 sekaligus film kelima dari dunia The Conjuring. Premisnya adalah tentang seorang pendeta dengan masa lalu menakutkan dan seorang pendeta pemula yang dikirim oleh Vatikan untuk menyelidiki kematian seorang biarawati muda di Rumania. Mereka  harus menghadapi iblis jahat dalam bentuk biarawati. Film ini mendapatkan sambutan beragam, tapi sukses besar di box office dengan total pendapatan mencapai 365 juta dolar AS di seluruh dunia.

15. It

Dibintangi oleh: Jaeden Lieberher, Bill Skarsgård, Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis

It

Diadaptasi dari novel horor berjudul sama karya Stephen King yang pernah diangkat menjadi serial TV, It menceritakan tujuh bocah di Derry, Maine yang diteror oleh siluman jahat berwujud badut di musim panas tahun 1989. Makhluk astral itu, Pennywise the Dancing Clown, muncul sekali setiap 27 tahun dan membantai banyak anak. Ketika dirilis It memecahkan berbagai rekor box office dan mencetak pemasukan hingga 700 juta dolar AS. Karena sambutan audiens cukup positif, sineas membuat film sekuel It: Chapter Two yang akan dirilis pada September 2019.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.