12 Film Jepang Bergenre Melodrama Terbaik Sepanjang Masa

Loading...

Mengapa film-film Jepang tetap mampu bertahan di tengah gempuran film-film Hollywood, Bollywood, dan Korea? Jawabannya sederhana saja, karena sineas Jepang sangat kreatif! Para penulis skenario Jepang mampu menghadirkan sesuatu yang baru di layar lebar dan para sutradaranya mampu memvisualisasikannya dengan baik. Mereka seolah tak pernah kekeringan ide lho, malahan tak sedikit ide-ide dari manga, drama, atau film Jepang yang diadaptasi di negara lain.

Film Melodrama Jepang

Khusus kali ini kami akan menyoroti beberapa film Jepang bergenre melodrama pilihan yang tak hanya akan mengukir senyuman tapi juga menguras airmata kalian. Ini dia rekomendasinya.

1. I Give My First Love to You

Pemain: Mao Inoue, Masaki Okada

I Give My First Love to You

Ini adalah kisah cinta sederhana nan tragis. Seorang pemuda bernama Takuma mengetahui bahwa dirinya takkan bisa hidup melebihi usia 20 tahun karena mengidap penyakit mematikan. Sedangkan Mayu adalah gadis cantik yang mencintainya dan terus mendukungnya meski dia tahu Takuma akan segera meninggal dunia. Sadar bahwa waktu hidupnya tak lama lagi akan berakhir, Takuma mulai menjaga jarak dari Mayu karena dia tak sanggup melihat Mayu terus meneris dirundung kesedihan karena dirinya.

2. Heavenly Forest

Pemain: Hiroshi Tamaki, Aoi Miyazaki

Heavenly Forest

Film melodrama romantis Jepang ini menceritakan seorang mahasiswa pemalu bernama Makoto. Dia bertemu seorang mahasiswi cantik bernama Shizuru. Hubungan mereka mulai berkembang. Shizuru nyaman berada di samping Makoto dan dia juga mendalami hobi fotografi Makoto. Mereka sering pergi ke hutan untuk mengambil foto-foto cantik. Namun semua kebahagiaan itu pupus ketika Makoto tertarik pada seorang mahasiswi lain, Miyuki, dan Shizuru tentu saja terluka. Suatu ketika dia meminta hadiah ulang tahun pada Makoto berupa foto mereka berciuman di hutan. Setelah melakukan itu, Shizuru pergi dari kehidupan Makoto.

Baca Juga: 16 Drama Romantis Jepang Terbaru dan Terpopuler

3. Tokyo Boy

Pemain: Takuya Ishida, Maki Horikita

Tokyo Boy

Seorang gadis muda bernama Minato mengalami trauma karena ditinggalkan orangtuanya semenjak kecil dan sejak saat itu dia tinggal bersama neneknya yang tua renta. Untuk mengurangi kebosanan, Minato berteman dengan seorang sahabat pena bernama Night. Night adalah seorang pria seumurannya dan mereka sebenarnya tak pernah saling bertemu di kehidupan nyata. Meski demikian, mereka berteman akrab. Sampai suatu ketika Minato mengutarakan pada Night bahwa dia sedang jatuh cinta pada seorang pria yang baru dikenalnya bernama Sho.

4. 1 Litre of Tears

Pemain: Asae Oonishi

1 Litre of Tears

1 Litre of Tears adalah melodrama legendaris Jepang yang dipastikan akan menguras airmata pemirsa. Diadaptasi dari sebuah novel, film ini mengisahkan kehidupan seorang gadis bernama Aya Kito yang didiagnosa menderita penyakit mematikan. Ketika memasuki SMA, kondisi Aya menjadi semakin parah dan gerakan fisiknya menjadi kian sulit. Dia terpaksa masuk ke sekolah khusus dan berusaha mencari kebahagiaan kecil bersama teman dan keluarga barunya. Dengan kondisi itu Aya tetap bekerja keras menyelesaikan pendidikannya, meski dia tahu pasti bahwa tak lama lagi dia akan mati.

NEXT

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.