12 Film Jepang Bergenre Melodrama Terbaik Sepanjang Masa

5. Sugar and Spice

Pemain: Yuuya Yagira, Erika Sawajiri

Sugar and Spice

Shiro adalah pemuda berusia 17 tahun yang baru saja lulus SMA. Alih-alih kuliah, dia justru memilih bekerja di pom bensin. Dia adalah orang yang pemalu, introspektif, dan sadar diri bahwa dia ada di titik balik kehidupannya. Meski keputusannya itu ditentang orangtuanya, nenek Shiro justru mendukungnya karena pom bensin ‘sangat romantis.’ Suatu ketika dia bertemu Noriko, karyawan baru di pom bensin tempatnya bekerja. Sebelumnya Shiro secara tak sengaja melihat Noriko diputus pacarnya di jalanan. Hari demi hari berlalu, Shiro dan Noriko menjadi semakin dekat dan mereka pun memulai kehidupan sebagai orang dewasa.

6. Blood and Bones

Pemain: Takeshi Kitano

Blood and Bones

Mengambil sudut pandang orang ketiga, film ini menceritakan kehidupan seorang remaja Korea bernama Kim Shun-pei dari Pulau Jeju yang pindah ke Osaka pada tahun 1923. Seiring berjalannya waktu, Shun-pei tumbuh menjadi pria kasar dan serakah. Dia membuka pabrik produk makanan laut kamaboko dengan memperbudak para pegawai miskinnya dari komunitas Jepang-Korea. Bisnis Shun-pei berkembang, namun dia juga menindas istri dan keluarganya serta tak menghormati siapapun. Shun-pei kemudian beralih profesi menjadi lintah darat dan kelak dia akan mati sendirian di Korea Utara.

7. Josee, the Tiger and the Fish

Pemain: Chizuru Ikewaki, Satoshi Tsumabuki

Josee, the Tiger and the Fish

Melodrama romantis Jepang ini menceritakan seorang mahasiswa biasa bernama Tsuneo yang suatu ketika membawa anjing majikannya jalan-jalan. Namun mendadak sebuah kereta bayi besar meluncur turun dari bukit dan menabrak pagar pembatas di dekatnya. Tsuneo memeriksa kereta itu dan dia kaget karena melihat sesosok gadis seumurannya. Gadis itu bernama Josee yang menderita cerebral palsy dan hidup terisolasi dari dunia bersama neneknya yang eksentrik. Mereka berdua tak cocok, tapi kepribadian unik Josee menarik Tsuneo dan mereka pun mulai berteman.

8. The Tale of Hachiko

Pemain: Tatsuya Nakadai, Kaoru Yachigusa

The Tale of Hachiko

Kisah nyata si anjing setia Hachiko telah menginspirasi banyak orang di seluruh dunia. Seekor anak anjing lahir di daerah Akita dan dikirimkan pada Profesor Ueno dari Universitas Tokyo. Meski sang istri enggan memeliharanya, Profesor Ueno amat menyukai anjing itu dan memberinya nama Hachi. Setiap hari Profesor Ueno pergi bekerja menuju stasiun kereta api dan Hachi selalu setia mengikutinya bahkan menunggu kepulangannya, tak peduli seperti apapun cuacanya. Namun suatu ketika Profesor Ueno terserang stroke dan meninggal dunia dan Hachi masih setia menunggu tuannya itu di depan stasiun kereta setiap hari selama bertahun-tahun.

NEXT

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.