10 Film Thailand Terbaru dari Tahun 2018-2019

Loading...

Hai pecinta sinema Thailand, sudah tahu belum film-film terbaru Thai yang rilis dalam setahun terakhir ini? Beberapa film Thailand ada yang booming lho di kawasan Asia. Ternyata Negeri Gajah Putih ini punya banyak sekali bakat dalam bidang akting. Skenarionya juga nggak kalah dengan skenario film-film Hong Kong, Korea, Jepang, atau Taiwan. Jadi jangan heran kalau dari tahun ke tahun film-film Thailand semakin mendominasi.


Nah sekarang saatnya kita intip deretan film Thailand terbaru yang pastinya sangat layak buat kamu tonton. Check these out!

1. Bikeman

Film Thailand Bikeman

Bikeman adalah film komedi Thailand yang dibintangi Pachara Chirathivat dan Sananthachat Thanapatpisal. Film ini mengisahkan seorang pemuda berusia 25 tahun, Sakkarin alias Sak, yang sulit mendapatkan pekerjaan meski ibunya sangat berharap dia bisa menjadi seorang bankir. Untuk membuat keluarganya merasa senang, Sak terpaksa berpura-pura bekerja di bank, tapi sebenarnya dia bekerja sebagai tukang ojek. Dia lalu bertemu cewek yang ditaksirnya semasa SMA, Jarunee alias Jai, yang bekerja sebagai bankir sungguhan.

2. Reside

Film Thailand Reside

Reside adalah film horor Thailand yang diperankan dua bintang papan atas, yaitu Everingham Ananda dan Thongmee Natthaweeranuch. Film berdurasi 1 jam 45 menit ini menuturkan kisah tentang sebuah rumah berhantu. Segera setelah sebuah ritual misterius dilakukan di sana, beberapa kejadian menakutkan terjadi. Ruh-ruh jahat mulai merasuki para penghuni rumah hingga menjadi tak terkendali.

3. Gravity of Love

Film Thailand Gravity of Love

Kisah cinta segitiga yang menarik digambarkan di film romantis Thailand ini. Seorang gadis cantik bernama Fah (Jarinporn Joonkiat) tidak pernah percaya pada takdir cinta. Namun suatu ketika dia bertemu dengan seorang pria tampan yang terlihat sempurna, yaitu Zen (Chatborirak Pakorn), dan seorang pilot muda bernama Tae (Louis Scott). Dua pria itu tampaknya sama-sama jatuh cinta pada Fah. Siapa yang akan dipilih Fah?

Loading...

4. Friend Zone

Film Thailand Friend Zone

Friend Zone adalah salah satu film terbaru Thailand yang paling ditunggu di tahun 2019. Film ini menceritakan dua orang yang terjerat friendzone. Palm (Naphat Siangsomboon) adalah salah satunya. Selama 10 tahun dia berada dalam friendzone dengan sahabatnya, Gink (Pimchanok Luevisadpaibul). Setiap kali mereka bertengkar dengan pacar masing-masing, mereka akan saling menghibur. Apakah mereka berdua bisa lolos dari friendzone dan menjadi kekasih?

5. App War

Film Thailand App War

Film keren Thailand ini mengusung genre rom-com bisnis. Bomb (Nat Kitcharit) dan June (Warisara Yu) adalah dua pembuat startup aplikasi yang berteman baik. Mereka masing-masing menciptakan aplikasi Inviter dan Amjoin yang memiliki konsep sama, yaitu “mencari orang yang punya kesamaan.” Namun setelah launching Bomb dan June pun segera menjadi rival. Mereka mengikuti kompetisi startup Thailand berhadiah besar dan siap saling jegal demi menjadi juaranya.

Baca Juga: 5 Drama Thailand Paling Populer dan Layak Ditonton

6. Homestay

Film Thailand Homestay

Homestay adalah film Thailand yang menghadirkan kisah fantasi dan thriller. Film ini diadaptasi dari sebuah novel Jepang berjudul Colorful karya Eto Mori. Aktor Teeradon Supapunpinyo tampil sebagai bintang utamanya. Kisahnya, sesosok arwah merasuki tubuh Min, seorang remaja yang baru-baru ini melakukan bunuh diri. Malaikat memberikan syarat bahwa arwah itu harus bisa menemukan alasan kematian Min dalam waktu 100 hari atau dia akan mati secara permanen.

7. The Pool

Film Thailand The Pool

Film action thriller Thailand ini mengisahkan Day (Theeradej Wongpuapan), seorang direktur seni dari perusahaan produksi iklan yang selalu merasa insecure. Suatu hari setelah selesai syuting, dia ditugaskan membersihkan sebuah kolam tua sedalam enam meter. Dia tertidur di rakit karet karena kelelahan, dan ketika terbangun dia mendapati air sudah sangat turun hingga dia tak bisa naik. Day berteriak minta tolong, tapi yang mendengarnya adalah beberapa makhluk dari penangkaran buaya terdekat.

8. Brother of the Year

Film Thailand Brother of the Year

Film komedi ini juga bisa membuat penonton menitikkan airmata. Ini adalah kisah tentang kakak beradik Chad (Sunny Suwanmethanon) dan Jane (Urassaya Sperbund). Chad sebenarnya ingin punya adik laki-laki seperti dirinya, tapi dia justru mendapat adik perempuan. Ketika beranjak dewasa mereka sering bertengkar. Jane melakukan banyak tugas, sementara Chad hanya jadi beban dan tak bisa menjadi kakak yang baik. Suatu hari Jane bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pria Jepang dan ingin menjalin hubungan serius. Lalu bagaimana reaksi Chad?

9. 7 Days

Film Thailand 7 Days

7 Days adalah film drama romantis Thailand yang dibintangi Nittha Jirayungyurn, Kan Kantathavorn, dan Everingham Ananda. Film ini menceritakan seorang pria yang bangun setiap pagi dalam tubuh yang berbeda. Dia tak punya ingatan tentang apa yang sudah terjadi padanya dan kenapa hal itu terjadi. Dia harus kembali normal dan menjelaskan segala sesuatunya pada pacarnya. Tapi bagaimana caranya?

10. Love Rain

Film Thailand Love Rain

Love Rain adalah film komedi romantis horor yang diperankan oleh dua aktor top, Sammy Cowell dan Kitkong Khamkrith. Ini adalah kisah cinta yang tak lazim antara seorang pria muda dan seorang gadis. Si pria muda mengira gadis yang telah merebut hatinya itu adalah gadis biasa pada umumnya, namun ternyata dia adalah seorang hantu. Apa yang akan dilakukannya?

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.