Ini Dia 10 Artis K-Pop Paling Cerdas yang Disukai Fansnya

Loading...

Siapa bilang menjadi selebriti K-Pop hanya perlu tampang keren? Buktinya, 10 idol ini punya kecerdasan tinggi. Tak banyak orang yang tahu, para idol ini ternyata punya IQ di atas rata-rata. Bukan hanya soal IQ, mereka juga punya prestasi akademis yang mengagumkan. Beberapa dari mereka bahkan menguasai lebih dari dua bahasa. Semua itu menjadikan mereka sosok artis yang lengkap; keren di luar dan cerdas di dalam.

Artis K-Pop Cerdas

Nah, siapa saja sih artis K-Pop paling cerdas dan pintar saat ini? Simak ulasan kami.

Rap Monster (Bangtan Boys/BTS)

Foto Rap Monster BTS

Sebelum bergabung bersama BTS, Rap Monster yang bernama asli Kim Namjoon ini sudah tampil sebagai rapper underground dan merilis beberapa track secara informal. Nama panggung yang ia gunakan dulu adalah “Runch Randa.” Rapmon punya IQ tinggi, 148. Ia juga mendapat nilai 900 untuk tes bahasa Inggris TOEIC ketika ia duduk di bangku SMA. Tak cuma itu, nilai ujian masuk universitas Rapmon tergolong ke dalam 1,3% nilai tertinggi di Korea Selatan.

Loading...

Miryo (Brown Eyed Girls)

Foto Miryo Brown Eyed Girls

Miryo memang drop out dari SMA, namun ia kemudian mengambil tes GED dan berhasil masuk ke salah satu sekolah paling prestisius di Korea. Selain soal akademis, Miryo juga cerdas dalam hal bisnis. Idol kelahiran 2 November 1981 ini tak cuma ngerap, namun juga menulis lagu dan lirik, dan ia tahu persis bagaimana cara melindungi kekayaan intelektualnya. Miryo juga pernah mendapat gelar artis paling cerdas dalam acara Idol Brain Collision yang disiarkan KBS2TV.

Tablo (Epik High)

Foto Tablo Epik High

Daniel Armand Lee atau Lee Seon-woong atau Tablo adalah sosok leader dan produser grup hip hop Epik High. Ia juga menjalani berbagai profesi di dunia musik, mulai dari rapper sampai penulis lagu. Tablo punya IQ fantastis, 160. Ia sukses mendapat gelar sarjana Sastra Inggris serta gelar master creative writing dari Universitas Stanford di Amerika Serikat hanya dalam tiga setengah tahun. Di kampus ternama itu, Tablo secara konsisten mendapat nilai A dan A+.

Max Changmin (TVXQ)

Foto Max Changmin TVXQ

Artis K-Pop paling cerdas berikutnya adalah Changmin. Idol bernama asli Shim Chang-min ini memulai debut entertainmentnya sebagai anggota termuda TVXQ di tahun 2003 silam. Changmin adalah sosok artis yang sukses sekaligus cerdas. Ia punya IQ 155, sedangkan rata-rata IQ orang Korea Selatan adalah 106. Di awal karirnya, Arirang International menobatkan Max sebagai salah satu idol paling cerdas. Sebagai seorang linguis, Max menguasai dua bahasa asing, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Jepang.

Yunho (TVXQ)

Foto Yunho TVXQ

Sama seperti rekannya, Max, Yunho juga merupakan idol yang punya otak encer. Idol asal Gwangju yang fasih berbahasa Jepang ini lulus dari Universitas Myongji di tahun 2011 dan kini sedang mengejar gelar master dari Universitas Chungwoon. Ketika baru bergabung dalam wajib militer, Yunho digelari sebagai rekrutmen terbaik. Saat masih menjadi trainee, cowok yang ingin menjadi jaksa ini selain berlatih juga membagi waktunya untuk belajar dan bekerja paruh waktu.

Onew (SHINee)

Foto Onew SHINee

Lee Jin-ki atau Onew adalah leader SHINee. Onew pernah mendapat penghormatan besar dari pendiri SM Entertainment, Lee Soo-man, ketika ia secara pribadi meminta Onew menyanyi dalam acara debut SNSD. Sehari setelah itu, ia langsung menandatangani kontrak dengan SM. Onew memang brilian. Ketika masih SMA, ia mendapat peringkat kedua. Ia bahkan mendapat nilai nasional tertinggi di sekolahnya dalam ujian SAT. Onew kini kuliah di Chungwoon.

Siwan (ZE:A)

Foto Siwan ZEA

Yim Si-wan adalah personel ZE:A yang kini justru semakin bersinar sebagai aktor menyusul kesuksesannya tampil dalam drama Misaeng. Sebelum jadi seleb seperti sekarang, Siwan pernah belajar teknik mesin. Meski dikenal sebagai mahasiwa yang kerap berpindah-pindah jurusan, Siwan tetap mementingkan pendidikannya. Cowok yang ahli bermain gitar dan biola ini pernah membuat orang berdecak kagum ketika ia menyelesaikan puzzle Rubik dalam waktu 40 detik saja.

Hani (EXID)

Foto Hani EXID

Hani kita kenal sebagai pentolan EXID dan Dasoni. Meski belum pernah berakting secara penuh, Hani sangat aktif tampil dalam variety show Korea. Tak hanya cantik dan seksi, Hani juga pandai. Ia memiliki IQ 148. Sebagai seorang bilingual, Hani menguasai bahasa China dan Korea. Yang istimewa lagi, nilai TOEIC Hani mencapai 900 meski ia hanya belajar selama dua bulan. Dengan kecantikan dan kecerdasan yang dimilikinya, rasanya Hani pantas menjadi cewek idaman setiap pria!

AJ (U-KISS)

Foto AJ U-KISS

Kim Jae-seop atau AJ berposisi sebagai rapper utama dan sub-vokalis di U-KISS. AJ adalah member baru di U-KISS, ia bergabung setelah Alexander dan Kim Kibum hengkang di tahun 2011. Dan di tahun yang sama, AJ diterima masuk ke salah satu universitas terbaik Amerika Serikat, Columbia University. Untuk masuk ke dalam universitas papan atas itu bukanlah hal mudah. Berbagai tes skala internasional harus ia jalani, seperti SAT, SAT II, dan AP.

Kyuhyun (Super Junior)

Foto Kyuhyun Super Junior

Cho Kyuhyun adalah nama lain di industri yang dianggap sebagai artis K-Pop paling cerdas. Ketika akan terjun ke dunia showbiz, ayahnya memberi syarat bahwa Kyuhyun harus diterima masuk kuliah dengan nilai baik. Kyuhyun menjawabnya dengan diterima masuk universitas Kyunghee dan lulus di tahun 2013. Sebagai ahli matematika, Kyuhyun pernah memenangkan Olimpiade Matematika di sekolahnya. Ia juga dikenal mudah beradaptasi dengan bahasa asing.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.