JYP Persiapkan Girlband Baru untuk Tahun 2017?

JYP dikabarkan akan mendebutkan satu girlband baru pada tahun 2017 mendatang, yang artinya dua tahun setelah girlband fenomenal TWICE debut. Sejak debut TWICE, banyak penggemar JYP bertanya-tanya apa yang akan dilakukan pada para talent yang dieliminasi dalam reality show Sixteen, yakni Somi, Chae Sisters, Natty, dan Eunsuh. Muncul berbagai rumor bahwa mereka akan memulai debutnya dengan beberapa trainee perempuan baru di bawah bendera girlband 6Mix. Salah satu trainee baru itu adalah Lily M., yang ketenarannya meningkat setelah tampil di KPOP Star 4.

jyp

Penyanyi kelahiran Australia, 14 tahun lalu itu mungkin akan memainkan peran utama dalam girlband baru ini karena ia bisa menjadi vokal utama grup. Gadis-gadis lain yang dikabarkan bergabung dengan girlband baru ini antara lain Mashiro, Park Ye-jin, dan Oh Hanseol. Dengan demikian, girlband baru ini mungkin akan terdiri atas sembilan anggota seperti TWICE. Para anggota 6Mix ini kabarnya akan dipilih melalui program reality show baru seperti Sixteen.

Pada bulan Mei 2015, Lily M. mengumumkan bahwa ia menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment. Dilihat dari penampilannya di KPOP Star 4, terlihat bahwa Lily M. memiliki suara yang stabil, tetapi teknik bernyanyinya kurang prima karena ia mengalami kesulitan menjangkau nada tinggi. Karena itulah, ia biasa bernyanyi dengan nadanya sendiri, yang merupakan nada rendah. Namun, kekurangan ini mungkin telah diperbaiki setelah satu tahun berlatih di bawah label.

Beberapa orang berpikir bahwa melakukan debut setelah satu tahun pelatihan agaknya terlalu cepat untuk idol K-Pop -karena mayoritas trainee menghabiskan waktu bertahun-tahun sebelum debut mereka. Meski begitu, ada juga beberapa idol yang cukup beruntung untuk debut lebih cepat dari yang lain. Ye-eun dari Wonder Girls hanya menghabiskan waktu tiga bulan untuk mempersiapkan debutnya dengan girlband itu.

Komentar Anda