Karan Johar Akui Kuch Kuch Hota Hai Punya Tema Konyol

Meskipun film Bollywood Kuch Kuch Hota Hai menuai kesuksesan besar pada saat dirilis di tahun 1998 silam, sutradara film tersebut, Karan Johar, mengatakan bahwa ketika ia menonton KKHH saat ini, ia merasa bahwa film tersebut didasarkan pada “tema konyol yang tak biasa.” Film ini menandai debut penyutradaraan Karan yang pada saat itu punya ambisi untuk menetapkan level style baru di film-film India.

k-k-h-h

Film drama romantis yang dibintangi Shah Rukh Khan ini menjadi salah satu blockbuster di tahun 1998. Kuch Kuch Hota Hai mengisahkan seorang ibu, Tina Malhotra (diperankan oleh Rani Mukerji), yang meninggalkan delapan surat untuk putrinya sebelum kematiannya sehingga ia dapat menyatukan ayahnya, Rahul Khanna (diperankan oleh SRK), dengan sahabatnya, Anjali Sharma (diperankan oleh Kajol), karena ia percaya Rahul masih mencintainya.

Dikutip dari The Indian Express, Karan berkata, “Sebenarnya, Kuch Kuch Hota Hai adalah tema yang sangat konyol. Entah apa yang ditulis ibu itu dalam delapan surat, dan bagaimana anak berusia delapan tahun bisa membacanya?”

“Ia (Rahul) berkata, ‘kehidupan cintaku hanya sekali’, tapi ia sendiri telah jatuh cinta dua kali, menikah dua kali. Segala sesuatunya salah, tapi ditulis dengan begitu banyak keyakinan hingga itu terasa masuk akal,” kata sutradara berusia 44 tahun itu.

“Ada beberapa kepolosan dalam film-film saat itu, ketika kita biasa mengatakan ‘pyaar dosti hai, cinta adalah persahabatan.’ Saya telah membuat film dengan tema yang sama tetapi dengan tonalitas yang telah diperbarui. Film itu (Kuch Kuch Hota Hai) memiliki kepolosan yang organik,” ujarnya.

Karan juga mengatakan bahwa ia baru berusia 24 tahun ketika ia menulis Kuch Kuch Hota Hai dan ia terinspirasi dari film-film Raj Kapoor, Yash Chopra, dan lainnya.

“Saya baru 24 tahun ketika saya menulis film itu. Tapi saya tidak bisa menulis film yang sama sekarang. Ketika saya melihat Kuch Kuch Hota Hai atau Kabhi Khushi Kabhie Gham hari ini, saya sendiri bertanya-tanya, ‘Mengapa saya menulis itu, bagaimana saya menulis itu, dari mana ide itu masuk ke pikiran saya?” jelasnya.

Hmm, setujukah Anda dengan pendapat sang sutradara? Yang pasti, film Kuch Kuch Hota Hai yang melegenda itu tetap tak akan bisa dilupakan oleh jutaan fans Bollywood di seluruh dunia sampai kini.

Komentar Anda