Lebih dekat dengan Lee Ji-eun (IU) Lewat Lima Trivia

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo tak disangkal merupakan salah satu drama blockbuster yang ngehits tidak hanya di televisi Korea, tapi juga di negara-negara Asia lainnya. Kesuksesan drama populer ini disebut karena alur ceritanya yang sangat menarik serta penampilan luar biasa dari para pemainnya. Bahkan, drama SBS ini telah ditonton sebanyak dua miliar kali di website streaming terbesar China, Youku. Ini bisa menjadi alasan yang baik untuk merilis sekuel yang sangat diharapkan para fans.

iu-cakep

Salah satu karakter utama, Hae Soo, memainkan peran penting dalam pertempuran cinta antara Wang So (Lee Joon-gi) dan Wang Wook (Kang Ha-neul). Meski kini semua orang masih dimabuk romansa mereka, ada baiknya kita mencoba mengenal lebih jauh tentang sosok pemeran Hae Soo, Lee Ji-eun atau IU, dalam lima trivia menarik ini.

1. Bekerja keras untuk keluar dari kemiskinan dan menjadi terkenal

Sebuah laporan menyebutkan bahwa keluarga IU hidup nyaman, namun sayang mereka bangkrut ketika ia masih kecil. Keluarga mereka tinggal di sebuah rumah sewaan yang penuh dengan kecoak dengan satu kamar tidur kecil selama satu tahun. Ketika mereka pindah ke tempat sepupunya, aktris cantik ini mulai mendapat berbagai penghinaan verbal, seperti “Kapan kalian pergi?” “Seorang gadis muda ingin menjadi badut, bukan mahasiswa,” dan “Aku akan menjadi jutawan sebelum dia menjadi selebriti.”

Penghinaan-penghinaan tersebut membuat IU berkemauan keras dalam mensukseskan dirinya menjadi penyanyi top. Ia gagal dalam audisi di JYP Entertainment, tetapi berhasil masuk ke perusahaan Loen dan memulai debutnya pada September 2007 di usia 15 tahun. Ia lalu menjadi terkenal lewat single hitnya, “Nagging” dan “Good Day.”

2. Pakai nama panggungnya demi privasi

Ini adalah keputusan pribadi IU untuk menggunakan nama panggungnya demi menjaga privasinya. Produsernya memberikan nama itu, yang merupakan perpaduan dari kata-kata “I” dan “You.”

“Setelah debut saya, saya pikir ini adalah langkah cerdas untuk menggunakan nama panggung. Dengan begitu saya bisa memisahkan kehidupan pribadi dengan kehidupan publik saya.”

3. Sangat peduli dengan fansnya

IU pernah menarik tangan penggemar demi melindunginya dari mobil yang lewat. Contoh lain yang membuktikan kebaikan hatinya adalah ketika seorang penggemar melihatnya berada di sebuah restoran, ia dengan senang hati menyambutnya dan memberinya tanda tangan. IU bahkan memintanya untuk tetap sehat dan belajar keras.

4. Menertawakan rumor, bukan membenci hatersnya

Bintang Bel Ami ini pernah menertawakan rumor yang menyebut bahwa ia menjalani operasi plastik karena penampilannya telah berubah dalam beberapa tahun terakhir.

“Rahasia saya adalah make up yang sempurna. Selain itu, saya menurunkan berat badan. Berat saya biasanya sekitar 47 kg, tapi saya menurunkan 5 kg baru-baru ini karena saya tidur hanya empat jam sehari dan itu yang membuat saya terlihat berbeda,” katanya.

Selain itu, ia dengan tekun menganut diet sehat ketat yang terdiri atas sebutir apel dan sebuah kentang manis setiap hari. Sangat disiplin.

5. Pernah digosipkan dengan Eunhyuk Super Junior

Pada November 2012, sebuah gambar kontroversial diunggah di akun Twitter IU. Gambar tersebut menunjukkan IU mengenakan piyama dan Eunhyuk bertelanjang dada. Gambar itu dihapus segera, tapi sempat memicu berbagai rumor untuk waktu yang lama.

Komentar Anda