Lee Joon-gi dan IU Tak Punya Chemistry?

Banyak pemirsa TV yang kecewa ketika drama andalan SBS, Moon Lovers: Scarlet Heart: Ryeo, yang dibintangi IU, Lee Joon-gi, dan Kang Ha-neul, gagal memenuhi harapan mereka. Drama kolosal yang tayang perdana pada 29 Agustus 2016 ini hanya mampu mengumpulkan rating nasional sebesar 7,4 persen saja. Scarlet Heart: Ryeo mendapatkan banyak perhatian berkat nama besar para pemeran utamanya, yang meliputi Baekhyun EXO, Seohyun Girls’ Generation, Nam Joo-hyuk, Hong Jong-hyun, Yoon Sun-woo, Ji Soo, serta Kang Han-na.

Lee Joon-gi dan IU

Antusiasme pada drama ini begitu menonjol hingga menjadikannya drama Korea termahal yang dijual ke China, terlepas dari ketegangan politik antara kedua negara yang akhir-akhir kian meningkat. Namun, di awal episode keempat, penurunan rating terjadi, yang berlanjut sampai episode ketujuh. Banyak orang melihat kurangnya chemistry antara Lee Joon-gi dan IU menjadi penyebab merosotnya rating drama kolosal ini. Ditambah lagi, perkembangan hubungan antar karakter mereka di drama terasa lambat.

Meski demikian, Scarlet Heart: Ryeo dinobatkan menjadi acara televisi paling berpengaruh di minggu pertama September. Drama ini menduduki tempat pertama dengan rekor 294,3 poin, berada di atas drama KBS2 Moonlight Drawn by Clouds serta acara MBC Infinite Challenge, menurut CJ E&M.

Digarap oleh Kim Kyu-tae, Scarlet Heart: Ryeo menuturkan cerita seorang wanita dari abad ke-21, Ko Ha-jin (IU), yang mengalami gerhana matahari total hingga terlempar ke masa Dinasti Goryeo saat Raja Taejo berkuasa. Ia terperangkap dalam tubuh Hae Soo, gadis 16 tahun, yang merupakan sepupu dari istri Pangeran Kedelapan, Nyonya Hae.

Terdampar di masa lalu, Hae Soo berkenalan dengan anak-anak Raja Taejo lainnya, seperti pangeran Keempat yang menakutkan, yang menyembunyikan wajahnya di balik topeng. Ia mendapat julukan “anjing serigala.”

“Melalui Hae Soo, pemirsa akan dapat merasakan bagaimana orang dari abad ke-21 hidup di zaman Goryeo,” ujar seorang perwakilan drama ini dalam sebuah pernyataan yang dikutip Soompi. “Mereka dapat melihatnya belajar beradaptasi dan tumbuh.”

Komentar Anda