4 Drama Korea Populer Bertema Hukum/Pengadilan di 2018

Loading...

Di tengah maraknya drama Korea bertema fantasi, legal drama alias drama bertema hukum/pengadilan masih bisa bertahan. Sejumlah judul telah dirilis di sepanjang tahun ini untuk memuaskan para pecinta genre ini. Legal drama memotret kisah menarik yang berkaitan dengan dunia hukum dan kriminal dengan plot yang sangat seru. Dan jangan khawatir, drama jenis ini juga punya sentuhan roman dan komedi yang pas.

Drama Hukum

Inilah beberapa judul legal drama terbaru yang sangat direkomendasikan untuk kalian tonton.

1. Return

Drama Return

Return adalah drama hukum pertama yang dirilis di tahun 2018. Drama dari SBS ini menampilkan Lee Jin-wook sebagai seorang detektif yang punya insting tajam dalam menyelidiki kasus pembunuhan rumit. Dia memiliki masa lalu kelam sebagai penjahat ketika remaja. Yang menarik adalah aktris utama, Go Hyun-jung, berkonflik dengan PD drama hingga dia memutuskan mundur. Perannya sejak episode ke-16 digantikan aktris Park Jin-hee sampai usai.

2. Misty

Misty

JTBC tak mau kalah dengan stasiun TV reguler dengan menyiarkan legal drama pertamanya di tahun 2018, Misty. Ji Jin-hee disandingkan dengan aktris Kim Nam-joo yang lama tak bermain drama sejak membintangi My Husband Got a Family di tahun 2012. Di sini dia berperan sebagai seorang pembawa berita yang populer dan berbakat, namun hidupnya mengalami goncangan setelah dia dituduh melakukan pembunuhan. Sang suami, seorang pembela umum yang merupakan mantan jaksa, memutuskan untuk membelanya meski pernikahan mereka sedang di ujung tanduk.

3. Switch: Change the World

Switch

Switch: Change the World menandai comeback aktor papan atas Jang Geun-suk yang lama tak muncul. Dia diduetkan dengan Han Ye-ri yang tengah naik daun berkat drama Age of Youth. Di sini Geun-suk mengemban dua peran sekaligus, yaitu sebagai seorang penipu cerdas dan jaksa yang disiplin. Kedua perannya sangat kontras dan menuntut skill akting yang mumpuni. Drama yang sebelumnya diberi judul Peacock King ini juga memuat unsur komedi, so pemirsa pasti tak akan bosan menyimaknya.

4. Suits

Suits

Suits adalah legal drama paling baru yang menandemkan dua aktor beda generasi, Jang Dong-gun dan Park Hyung-sik. Drama ini didasarkan pada serial TV kabel Amerika berjudul sama. Jika Dong-gun menjadikan Suits sebagai drama comebacknya setelah enam tahun absen, bagi Hyung-sik drama ini akan melanjutkan tren positifnya setelah Strong Woman Do Bong-soon.

Menemani dua pria macho ini ada Chae Jung-an yang berperan sebagai asisten hebat Jang Dong-gun serta Ko Sung-hee yang menjadi paralegal alias pembantu pengacara. Drama ini mengisahkan seorang pengacara legendaris yang merekrut seorang pengacara muda miskin pengalaman namun punya ingatan tajam.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.