Lima Film Korea Terbaru yang Dibintangi Cha Tae-hyun

Aktor Korea Selatan Cha Tae-hyun dikenal bukan saja karena kemampuan aktingnya yang sudah teruji, namun juga karena sentuhan komikalnya di setiap peran yang dia jalani. Pria kelahiran Seoul, 25 Maret 1976 ini juga berprofesi sebagai penyanyi, DJ radio, artis televisi, serta sutradara. Sebelum terkenal seperti sekarang, Tae-hyun rajin mengambil peran-peran kecil di film dan drama sebelum kemudian meroket berkat film My Sassy Girl yang sukses besar di awal 2000-an.

Cha Tae-hyun

Kalau kalian penasaran dengan beberapa film terbaru Cha Tae-hyun, berikut adalah lima judul terbaru yang dibintanginya.

1. The Grand Heist

The Grand Heist

The Grand Heist adalah film komedi kolosal yang menceritakan kawanan sebelas perampok yang mencoba mencuri blok es dari lumbung istana, yaitu Seobingo, dalam tahun-tahun terakhir kekuasaan Dinasti Joseon di bawah kepemimpinan Raja Yeongjo. Pada saat itu, es merupakan komoditas yang nilainya lebih berharga dibandingkan emas. Blok-blok es hanya bisa didapatkan dari sungai yang membeku di musim dingin. Karena itulah, blok es menjadi incaran para perampok dan pejabat yang korup.

2. Slow Video

Slow Video

Setelah bermain sebagai cameo di tiga buah film, Cha Tae-hyun mendapat peran penuh di film Slow Video, film Korea kedua yang sepenuhnya didanai oleh studio Amerika, 20th Century Fox. Di film komedi ini, Tae-hyun beradu akting dengan Nam Sang-mi. Dia berperan sebagai seorang pria yang punya kelebihan berupa ketajaman penglihatan melebihi manusia normal. Dia mampu melihat benda-benda bergerak seolah dalam gerakan lambat alias slow motion. Namun kemampuannya itu justru membuat dia hidup terasing selama 20 tahun.

3. My New Sassy Girl

My New Sassy Girl

Ini adalah sekuel dari film tersukses Cha Tae-hyun, My Sassy Girl. Film ini diproduksi oleh Korea dan China. Tae-hyun berpasangan dengan Victoria Song dari girlband f(x). Di film ini dikisahkan Gyun-woo kesulitan melupakan The Girl dari film pertama. Dia kemudian bertemu lagi dengan cinta masa kecilnya, Sassy, seorang teman SD dari China yang sering diledek karena bahasa Koreanya yang lucu. Mereka lalu menikah meski ditentang ibu Gyun-woo. Babak baru dalam kehidupan Gyun-woo pun dimulai.

4. Because I Love You

Because I Love You

Film ini diproduksi oleh kakak Cha Tae-hyun, Cha Ji-hyun, yang juga pernah memproduksi The Grand Heist. Ini adalah film omnibus komedi fantasi yang menduetkan Tae-hyun dengan aktris remaja Kim Yoo-jung. Dia memerankan seorang pria yang sudah tewas karena kecelakaan bernama Lee Hyeong. Bukannya tenang di alam baka, arwah Lee Hyeong justru merasuki orang-orang yang sedang bermasalah dengan cinta. Di sisi lain ada sosok Scully, siswi SMA yang menjadi pemandu arwah Lee Hyeong di sepanjang cerita.

5. Along With the Gods: The Two Worlds

Along With the Gods The Two Worlds

Film drama fantasi ini didasarkan pada webtoon berjudul sama dan dirilis dalam dua bagian. Bagian pertamanya dirilis pada bulan Desember 2017 dan sukses menjadi film Korea terlaris kedua sepanjang masa di bawah The Admiral: Roaring Currents. Bagian keduanya akan dirilis pada musim panas 2018. Film ini menceritakan seorang petugas pemadam kebakaran yang tewas dan seorang malaikat maut yang bertugas mengantarnya ke akhirat. Lawan main Tae-hyun di film ini adalah Ha Jung-woo, Ju Ji-hoon, dan Kim Hyang-gi.

Komentarmu