Masa Depan Franchise Film X-Men Semakin Suram?

20th Century Fox telah memainkan peranan penting dalam membawa relevansi baru untuk film-film superhero di abad ke-21. Studio ini merilis film X-Men pertama pada tahun 2000, memulai sebuah tren baru di mana film-film superhero yang sangat digandrungi ada di garis depan untuk sajian blockbuster musim panas. Satu dekade kemudian, dunia film masih merasa kurang untuk terus mengeksploitasi film adaptasi komik, hingga saat ini disebut sebagai Golden Age untuk genre superhero.

x-men

Namun franchise film X-Men menghadapi gejolak setiap rilis. Film ketujuh mereka, X-Men: Days of Future Past, mendapatkan pujian kritis dan sukses mendatangkan keuntungan besar. Namun film berikutnya tidak sesukses yang diharapkan. X-Men: Apocalypse hanya meraup 543 juta dolar AS di box office, jauh di bawah pendapatan Future Past (748 juta dolar AS). Dan sepertinya studio harus berpikir ekstra keras untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan segar di film mendatang jika tak ingin ‘gagal.’

Menurut situs THR, para aktor X-Men seperti James McAvoy, Michael Fassbender, Jennifer Lawrence, dan Nicholas Hoult telah mengakhiri kontrak tiga tahun mereka dengan Fox, sehingga perusahaan ini pun terpaksa harus menegosiasikan ulang kontrak mereka untuk tampil di film-film baru nanti.

Para aktor ini telah berkembang menjadi bintang terlaris di Hollywood, sehingga kemungkinan studio akan menawarkan gaji yang lebih tinggi agar mereka mau kembali. THR juga melaporkan bahwa skenario baru sedang ditulis dengan kemungkinan Lawrence, Fassbender, dan McAvoy akan kembali.  Belum ada komentar dari pihak masing-masing aktor.

Keputusan Hugh Jackman untuk meninggalkan franchise ini juga telah menjadi masalah besar untuk studio. Wolverine adalah ‘sapi perah’ terbesar Fox, yang telah tampil di hampir semua film yang telah dirilis. Logan diprediksi akan sukses besar mengingat loyalitas fans pada Jackman, tapi kini studio sedang mencari pahlawan besar mereka berikutnya.

Yang pasti, sesuram apapun jalan yang harus dilalui franchise film X-Men, fans tetap berharap seri film ini bisa terus hidup dari waktu ke waktu.

Komentar Anda