Moonlight Drawn by Clouds Dapat Peringatan Lagi, Kenapa?

Drama roman kolosal Korea, Love in the Moonlight atau Moonlight Drawn by Clouds, baru-baru ini mendapat peringatan karena dianggap menayangan adegan yang “tidak pantas” untuk anak di bawah umur, salah satunya adalah menampilkan adegan ciuman di bawah umur. Komisi Standar Komunikasi Korea menyatakan pada Rabu (19/10) bahwa dua adegan yang ditayangkan pada bulan Agustus dan pada 22 September itu menerima aduan permisa karena tidak cocok untuk penonton di bawah umur.

love-in-the-moonlight

Yang pertama adalah adegan ketika aktris Kim Yoo-jung, yang baru berumur 17 tahun, menutup dadanya dengan kain tipis. Yang kedua menampilkan Yoo-jung mencium Park Bo-gum, yang berusia 21 tahun. Adegan-adegan tersebut mendapat kritikan karena Yoo-jung adalah seorang aktris belia, alias masih di bawah umur.

Seorang pejabat komisi tersebut mengatakan drama garapan duet sutradara Kim Sung-yoon dan Baek Sang-hoon ini melanggar undang-undang tentang perlindungan aktor dan aktris di bawah umur. Menurut hukum, program TV, termasuk serial drama, tidak seharusnya menayangkan adegan-adegan yang tidak pantas dilakukan oleh anak di bawah umur walaupun dikemas dengan cara yang positif.

Meski kontroversi ini kian mendapat sorotan, Moonlight Drawn by Clouds mengakhiri episode pamungkasnya pada hari Selasa (18/10) dengan rating pemirsa mencapai 22,9 persen, sehingga secara keseluruhan penampilan Park Bo-gum dkk mendapat rating rata-rata 18.3%.

Pada keesokan harinya, sekitar 5.000 orang fans berkumpul di Gyeongbokgung Palace di Seoul untuk bertemu para pemain drama ini. Acara ini awalnya direncanakan menjadi pertemuan penggemar dengan hanya dihadiri sekitar 200 orang, tetapi yang muncul justru ribuan orang.

Komentar Anda