Nama-Nama Kota di Jerman yang Perlu Diketahui


Nama Kota di Jerman – Setiap negara tentu memiliki pembagian wilayah provinsi yang kemudian dibagi lagi menjadi wilayah kota, tak terkecuali negara Jerman.

Banyak nama-nama kota di Jerman yang mungkin tidak asing lagi bagi Anda. Apalagi kota yang memiliki cerita sejarah dan sering menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara dan juga sebagai tujuan bekerja seperti program ausbildung di Jerman.

Selain terkenal dengan cerita bersejarah dan keindahan tempat wisatanya, kota-kota di Jerman juga memiliki keistimewaan dan ciri khas yang berbeda antara kota yang satu dengan kota lainnya.

Mengenal nama-nama kota di Jerman bisa menjadi salah satu cara untuk mencari referensi akan tinggal di kota mana ketika ingin menetap di negara ini atau akan liburan ke kota mana ketika berkunjung ke negara ini.

Kota di Jerman

Mengenal Nama Kota di Jerman

Jerman merupakan salah satu negara maju di Eropa karena memiliki peran ekonomi dan politik yang sangat penting. Jerman merupakan negara federasi yang terdiri dari 13 negara bagian dan 3 kota setingkat negara bagian yaitu Bremen, Berlin, dan Hamburg.

Jumlah penduduk yang ada di negara ini pun tidak terlalu padat dan hanya terdapat 3 kota yang berpenduduk lebih dari 1 juta orang yaitu Munchen (1,4 juta), Hamburg (1,8 juta), dan Berlin (3,4 juta).

Berikut ini nama-nama 13 negara bagian dan 3 kota setingkat negara bagian di Jerman termasuk total 78 kota yang ada di negara ini:

No. Nama Negara Bagian Kota
1. Berlin Berlin
2. Hamburg Hamburg
3. Bremen Bremerhaven, Bremen
4. Bavaria Munchen, Erlangen, Furth, Wurzburg, Ingolstadt, Regensburg, Augsburg, Nurnberg
5. Nordhein-Westfalen Koln, Dusseldorf, Dortmund, Essen, Siegen, Moers, Remscheid, Bergisch Gladbach, Recklinghausen, Bottrop, Paderborn, Neuss, Herne, Solingen, Leverkusen, Mulheim an der Ruhr, Hamm, Hagen, Oberhausen, Krefeld, Aachen, Gelsenkirchen, Monchengladbach, Munster, Bonn, Bielefeld, Wuppertal, Bochum, Duisburg
6. Baden-Wurttemberg Stuttgart, Reutlingen, Pforzheim, Heilbronn, Ulm, Heidelberg, Freiburg im Breisgau, Mannheim, Karlsruhe
7. Brandenburg Pstdam
8. Hessen Frankfurt am Main, Offenbach am Main, Darmstadt, Kassel, Wiesbaden
9. Mecklenburg-Vorpommern Rostock
10. Saxony Chemnitz, Dresden, Leipzig
11. Rheinland-Pflaz Koblenz, Trier, Ludwigshafen am Rhein, Rhineland-Palatinate
12. Saarland Saarbrucken
13. Saxony-Anhalt Magdeburg, Halle,
14 Lower Saxony Salzgitter, Hildesheim, Gottingen, Wolfsburg, Osnabruck, Oldenburg, Braunschweig, Hannover
15. Schleswig-Holstein Lubeck, Kiel
16. Freistaat Thuringen Jena, Erfurt

 

Kota Paling Terkenal di Jerman

Di antara nama-nama kota di Jerman tersebut, ada beberapa kota yang paling terkenal di seluruh dunia karena memiliki keistimewaan tersendiri. Berikut ini beberapa nama-nama kota terkenal di Jerman yang perlu Anda ketahui:

1. Munchen

Munich

Kota ini terkenal sebagai kota dengan perekonomian terbaik. Hal ini dikarenakan standar hidup penduduknya yang tinggi dan tersedianya lapangan kerja yang luas.

2. Wolfsburg

Wolfsburg

Kota ini merupakan markas besar perusahaan otomotif Volkswagen dengan luas tanah mencapai 6 kilometer persegi. Populasi penduduknya mencapai 124.000 dan sebagian besar dari mereka bekerja di perusahaan otomotif Volkswagen.

3. Ingolstadt

Ingolstadt

Kota ini dikenal sebagai salah satu kota pembuat otomotif merek Audi. Pendapatan minimum penduduk di sini mencapai 50.000 Euro per tahun di mana jumlah tersebut merupakan jumlah pendapatan di atas pendapatan minimum orang Jerman.

4. Berlin

Berlin

Tentu sudah tidak asing lagi dengan nama kota di Jerman yang menjadi ibukotanya ini. Di mana nama ini terkenal juga dengan temboknya, Tembok Berlin. Kota ini menjadi pembatas antara Jerman Barat dan Jerman Timur ketika terjadi perpecahan.

5. Frankfurt

Frankfurt

Kota ini terkenal dengan sistem perbankan dan real estate-nya yang sangat bagus. Kesempatan kerja pun terbukan luas di kota ini. Bahkan pendapatan per kapita penduduk Frankfurt termasuk paling tinggi mencapai 80.000 Euro per tahun.

Tentu akan sangat seru sekali jika bisa mengunjungi kota-kota di Jerman tersebut. Jika Anda ingin berlibur ke negara ini, jangan lupa untuk mencari referensi terlebih dahulu mengenai kota-kota tersebut.

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.