Nama Pemain dan Fakta Film 30 Days of Night (2007)


30 Days of Night adalah film horor yang diadaptasi dari miniseri komik berjudul sama. Film yang diarahkan sutradara David Slade ini bercerita tentang sebuah kota kecil di Belahan Bumi Utara, yakni Barrow, Alaska, yang mengalami satu bulan kegelapan dalam satu tahun. Ketika sinar matahari sudah lenyap, daerah ini diserang oleh kelompok vampir haus darah. Sheriff Eben, istrinya, beserta sekelompok penduduk yang selamat harus bertahan mati-matian dari serbuan vampir ini. Mereka semua bersembunyi di sebuah loteng kosong sambil menunggu matahari terbit kembali. Tapi apakah para vampir buas itu tak bisa menemukan mereka?

30-days-of-night

Nama para pemeran utama 30 Days of Night:

Josh Hartnett, pemeran karakter Sheriff Eben Oleson

Melissa George, pemeran karakter Stella Oleson

Danny Huston, pemeran karakter Marlow

Mark Boone Junior, pemeran karakter Beau Brower

Ben Foster, pemeran karakter The Stranger

Beberapa fakta tentang 30 Days of Night:

~ Film ini dirilis di 2.855 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada dan sempat menduduki peringkat pertama box office. Total, Josh Hartnett dkk berhasil mengumpulkan pendapatan lebih dari 75 juta dolar AS dari modal 30 juta dolar AS.

~ Para vampir berbicara dalam bahasa yang samasekali baru dan asli. Bahasa tersebut diciptakan dengan bantuan profesor linguistik di sebuah universitas di Selandia Baru.

~ Josh Hartnett melakukan adegan-adegan laganya sendiri, sementara Melissa George melakukan sebagian besar adegan-adegan menyelamnya sendiri. Nyaris seluruh adegan malam hari sebenarnya disyuting di siang hari menggunakan teknik khusus.

~ Menurut sutradara David Slade, sutradara veteran Sam Raimi dibidik untuk mengarahkan film ini ketika skenario masih dalam tahap pengembangan awal. Belakangan, Raimi lebih memilih duduk sebagai produser.

~ Lokasi syuting film ini sebagian besar berada di Selandia Baru dan hampir separuh dari para pemainnya merupakan orang Kiwi atau Australia.

Komentar Anda