Nama Pemain dan Fakta Film Biker Boyz (2003)

Biker Boyz adalah film action yang diarahkan oleh sutradara Reggie Rock Bythewood. Dalam film berdurasi 111 menit ini, cerita berkisar pada balap motor underground yang dilakukan oleh orang Afrika-Amerika, kebanyakan dari mereka adalah pekerja kantoran di siang hari dan menjelma menjadi pembalap di malam hari. Di antara mereka ada sosok pembalap yang tak terkalahkan, Smoke. Namun dominasi Smoke terancam oleh munculnya seorang pembalap muda bernama Kid yang sangat berhasrat mengalahkan Smoke. Rivalitas antara keduanya pun kian hari kian memanas.

Biker Boyz

Nama para pemeran utama Biker Boyz:

Laurence Fishburne, pemeran karakter Smoke

Derek Luke, pemeran karakter Kid

Orlando Jones, pemeran karakter Soul Train

Djimon Hounsou, pemeran karakter Motherland

Lisa Bonet, pemeran karakter Queenie

Brendan Fehr, pemeran karakter Stuntman

Larenz Tate, pemeran karakter Wood

Kid Rock, pemeran karakter Dogg

Beberapa fakta tentang Biker Boyz:

~ Biker Boyz secara longgar didasarkan pada sosok Manuel “Pokey” Galloway, presiden Valiant Riders dari Pasadena, California. “King of Cali” yang asli tampil cameo di film ini dalam salah satu adegan Kid.

~ Klub-klub motor asli bersiaga di lokasi syuting untuk membantu kru memfilmkan segala adegan yang berkaitan dengan balapan. Dengan kata lain, mereka bertugas sebagai penasehat teknis.

~ Para aktor utama film ini, termasuk Laurence Fishburne, Derek Luke, Orlando Jones, dan Djimon Hounsou, adalah pecinta motor di dunia nyata.

~ Biker Boyz memiliki soundtrack khusus yang berisi lagu-lagu hip hop, rock, dan R&B yang dirilis oleh DreamWorks Records di awal 2003 dan menduduki peringkat ke-98 di chart Top R&B/Hip-Hop Albums.

~ Film ini secara umum mendapat respon negatif dan gagal menuai untung di box office karena hanya mengumpulkan pendapatan 23,5 juta dolar AS dari budget produksi 24 juta dolar AS.

Komentar Anda