Nama Pemain dan Fakta Film Chain Reaction (1996)

Chain Reaction adalah film thriller fiksi ilmiah arahan sutradara Andrew Davis dan menampilkan sejumlah bintang top Hollywood. Film berdurasi 107 menit ini menceritakan penemuan sumber energi alternatif berbasis hidrogen yang murah dan bebas polusi. Namun hal yang terjadi berikutnya sungguh ironis, salah satu ilmuwan kunci dibunuh dan penemuan itu dicuri. Dua peneliti tersisa pun dijebak dan dituduh melakukan pembunuhan serta pengkhianatan. Siapa dalang di balik semua ini?

Chain Reaction

Nama para pemeran utama Chain Reaction:

Keanu Reeves, pemeran karakter Eddie Kasalivich

Morgan Freeman, pemeran karakter Dr. Paul Shannon

Rachel Weisz, pemeran karakter Dr. Lily Sinclair

Fred Ward, pemeran karakter Agen FBI Leon Ford

Kevin Dunn, pemeran karakter Agen FBI Doyle

Brian Cox, pemeran karakter Lyman Earl Collier

Beberapa fakta tentang Chain Reaction:

~ Sebelum mulai syuting, Keanu Reeves mengalami cedera saat bermain hoki di negara asalnya, Kanada. Leher dan punggungnya cedera, menyebabkan bobotnya bertambah. Itulah alasannya kenapa Keanu terlihat sedikit gemuk di film ini.

~ Penampilan Keanu Reeves di film ini dianggap buruk dan ia pun mendapat nominasi Razzie Award.

~ Adegan saat Keanu Reeves dikejar-kejar polisi Chicago, FBI, dan anak buah Brian Cox di jembatan disyuting selama satu minggu pada malam hari dalam suhu yang sangat dingin.

~ Sebagian besar syuting dilakukan pada musim dingin 1995 dan awal 1996 di Chicago, tempat asal sutradara Andrew Davis, di mana ia juga pernah mensyuting beberapa filmnya di sana.

~ Motor yang dipakai di film ini adalah Kawasaki KZ1000 tahun 1976, sebagaimana diminta sendiri oleh Keanu Reeves. 20th Century Fox membeli lima motor untuk adegan-adegan berbeda yang semuanya dicat hitam legam.

Komentar Anda