Nama Pemain dan Fakta Film Changing Lanes (2002)

Changing Lanes adalah film thriller drama arahan sutradara Roger Michell. Ceritanya diawali ketika mobil pengacara muda Wall Street, Gavin Banek, mengalami tabrakan kecil dengan mobil seorang salesman paruh baya bernama Doyle Gipson saat ia akan berangkat kerja. Tak disangka, kejadian kecil ini memicu konflik panjang di antara keduanya. Banek dan Gipson saling melakukan tindakan-tindakan ilegal dan amoral terhadap satu sama lain. Namun kemudian keduanya akan sampai pada satu titik di mana mereka mulai mempertanyakan etika dan implikasi moral dari tindakan masing-masing.

Changing Lanes

Nama para pemeran utama Changing Lanes:

Ben Affleck, pemeran karakter Gavin Banek

Samuel L. Jackson, pemeran karakter Doyle Gipson

Toni Collette, pemeran karakter Michelle

Sydney Pollack, pemeran karakter Stephen Delano

William Hurt, pemeran karakter Sponsor Doyle

Amanda Peet, pemeran karakter Cynthia Delano Banek

Beberapa fakta tentang Changing Lanes:

~ Film yang dirilis Paramount Pictures ini mendapat apresiasi dari para kritikus dan berhasil mencuri keuntungan di box office. Dibuat dengan budget 45 juta dolar AS, Changing Lanes sukses mengumpulkan pendapatan hingga 95 juta dolar AS.

~ Di tengah syuting film ini, Ben Affleck dipanggil oleh kru film Pearl Harbor untuk melakukan syuting ulang sejumlah adegan.

~ Demi menarik banyak penonton, trailer teaterikal Changing Lanes dibuat seolah-olah sebagai film thriller berkadar tinggi, namun kenyataannya film ini adalah drama yang berjalan lambat. Trik ini memicu banyak kritik karena dianggap menyesatkan calon penonton.

~ Samuel L. Jackson memilih sendiri warna topinya, yakni ungu. Karakter-karakter Jackson memang sering memakai warna ungu, seperti pakaian Mr. Glass di film Unbreakable dan pedang light saber Mace Windu di film Star Wars: Episode II – Attack of the Clones.

~ Sehari setelah serangan teroris 11 September 2001, Roger Michell meminta gambar menara WTC dihapus secara digital dari sequence pembukaan film. Namun dalam komentar DVD, Michell mengakui bahwa menghapus menara WTC dan membuatnya tampak seolah-olah tidak ada adalah suatu kesalahan. Dalam penyuntingan ulang, Michell memasukkan kembali WTC sebagai bentuk penghormatan.

Komentar Anda